BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Hadapi Wakil Tiongkok, Gregoria Ingin Maksimalkan Dukungan Penonton

Ahmad Mustaqim    •    21 Oktober 2017 06:24 WIB
bulu tangkis
Hadapi Wakil Tiongkok, Gregoria Ingin Maksimalkan Dukungan Penonton
Pebulu tangkis putri junior Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pebulu tangkis putri junior Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ingin memaksimalkan dukungan penuh di GOR Amongrogo menghadapi babak semifinal di nomor individu kejuaraan dunia junior bulu tangkis atau BWF World Junior Championship (WJC) 2017 yang dihelat di GOR Amongraga, Sabtu 21 Oktober.

Meski sempat didera sakit flu dalam beberapa hari terakhir, Gregoria bisa menembus babak semifinal. 

Dalam kondisi sakit pada Kamis, 19 Oktober 2017, Gregoria bersusah payah mengalahkan tunggal putri junior Tiongkok, Zhiyi Wang. Sempat muntah di akhir game kedua, Gregoria menang dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-12.

Menghadapi sesama wakil Indonesia, Aurum Oktavia Winata, di babak perempat final pada Jumat, 20 Oktober 2017, Gregoria Mariska Tunjung menang dengan skor 21-10 dan 21-13. Gregoria akan bertemu unggulan keenam asal Tiongkok Cai Yanyan di babak semifinal pada besok Sabtu, 21 Oktober 2017. 
 

Baca: Lima Wakil Indonesia Hadapi Tiongkok di Babak Semifinal WJC 2017


Gregoria mengatakan dirinya lolos ke babak semifinal karena Aurum melakukan sejumlah kesalahan di game pertama. Menurutnya, Aurum makin tak bisa main nyaman pada set kedua akibat kesalahan sendiri dan berakhir dengan kemenangan Gregoria. 

"Karena sering lihat permainannya, jadi mungkin sama-sama lihat kelebihan dan kelemahan masing-masing," ujar Gregoria ditemui usai pertandingan melawan Aurum. 

Gregoria ditarget bisa melaju lebih jauh, yakni meraih emas dari nomor tunggal putri. Akan tetapi, Gregoria ingin mengikuti permain bertahap. Bermain lawan wakil Tiongkok, Cai Yanyan nanti dirinya ingin tampil maksimal. Gregoria sebelumnya berhasil menyingkirkan Cai di babak pertama dalam ajang Asian Junior Championship (AJC) 2017. 
 

Baca juga: Ganda Putra dan Ganda Putri Lolos ke Semifinal


"Lawan wakil Tiongkok besok inginnya bisa main all out. Tidak berpikir hasil," katanya. 

Meski pernah menang, Gregoria akan mempelajari lagi permainan Cai lewat rekaman video. Ia juga mengaku kondisinya sudah semakin membaik. 

"Besok semoga semakin fit. Ingin memberikan terbaik buat semua. Apalagi pendukung banyak. Keunggulan pendukung akan coba saya maksimalkan," ungkap dara kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini.

Video: ?4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2017
 


(ACF)