BWF Super Series Masters Finals 2017

Menpora Optimistis Pebulu Tangkis Indonesia Sukses di Dubai

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Desember 2017 22:18 WIB
bulu tangkis
Menpora Optimistis Pebulu Tangkis Indonesia Sukses di Dubai
Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama staff Kemenpora dan awak media usai menggelar konferensi pers terkait gelaran Journalist Games 2017 (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis Indonesia bisa meraih dua gelar juara dunia BWF Super Series Masters Finals di Dubai. Ia yakin sektor ganda campuran dan ganda putra keluar sebagai yang terbaik.

Tiga wakil Indonesia dipastikan berlaga pada turnamen tutup tahun di Dubai pada 13-17 Desember 2017 mendatang. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pasangan Kevin/Marcus meraih juara di Tiongkok Open beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, Imam sangat berharap Indonesia meloloskan wakilnya di podium tertinggi di ajang yang hanya diikuti oleh delapan pebulutangkis dengan rangking tertinggi dunia untuk tiap sektornya.
 

Baca: Ada Cabor Anyar di Ajang Journalist Games Jilid Kedua


"Saya yakin ganda campuran dan ganda putra juara. Malah kalau perlu sekalian All Indonesian Final," kata Cak Imam di sela-sela konferensi pers Journalist Games di kantor Kemenpora.

Imam menambahkan, ajang Dubai Super Series harus bisa dimanfaatkan sebisa mungkin. Sebab, event tersebut pas untuk persiapan Asian Games dan Olimpiade.
 

Baca juga: Rossi: MotoGP tanpa Saya bagai Piala Dunia tanpa Italia


"Saya optimistis sekali, sangat optimistis. Buat mereka bisa jadi pintu sukses di Asian Games dan Olimpiade 2020 nanti," tambahnya.

Di konferensi pers itu, Menpora sekaligus menerima panitia penyelenggara Journalist Games yang akan memasuki tahun kedua. Cabang olahraga headis bakal diperkenalkan pada ajang yang diperuntukkan untuk awak media tersebut.

Video: ?KOI Berikan Penghargaan ke Sejumlah Tokoh Olahraga



(ACF)