Korea Masters 2017

Hafiz/Gloria Lolos Sendirian ke Semifinal

Kautsar Halim    •    02 Desember 2017 02:50 WIB
bulu tangkis
Hafiz/Gloria Lolos Sendirian ke Semifinal
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Humas PBSI)

Gwangju: Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke semifinal Korea Masters 2017. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan unggulan dua asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Hafiz/Gloria dan Hee/Tan saling bertanding di fase perempat final pada Jumat 1 Desember waktu setempat. Jalannya laga tampak berat sebelah karena alur serangan sukses didominasi Hafiz/Gloria.

Hafiz/Gloria hanya butuh waktu 32 menit untuk menutup perlawanan Hee/Tan dengan skor, 21-16 dan 21-14. Hasil tersebut dikomentari Gloria bisa terjadi karena performa lawann yang tidak terlalu baik.

“Tadi kami mainnya sama-sama fokus dan saling percaya dengan partner. Bila dilihat dari raihan poin, lawan kali ini bisa dibilang sedikit lebih mudah," ujar Gloria seusai laga.

"Tipe permainan mereka sama-sama menyerang. Cuma kami selalu siap hingga akhir laga. Cowok yang dari Singapura tidak terlalu awet ketika kami serang," tambahnya.


Klik: Pelatnas Cipayung Pastikan Gelar pada Sektor Ganda Campuran


Selanjutnya pada semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan keempat, Seo Seung Jae/Kim Ha Na, Sabtu 2 Desember waktu setempat. Wakil asal Korea Selatan tersebut diprediksi bakal merepotkan karena belum pernah bertemu di turnamen-turnamen sebelumnya.

“Kami akan berusaha untuk pertandingan besok dan tetap menjaga fokus terhadap diri sendiri dan partner. Kami akan lihat permainan mereka lewat video. Puji Tuhan kalau bisa menang, kami akan usaha lagi,” tutup Gloria.

Hafiz/Gloria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal Korea Masters 2017. Pasalnya empat wakil Indonesia lainnya terpaksa gugur pada perempat final.

Wakil Indonesia yang gugur di perempat final berasal dari berbagai nomor, yakni Panji Ahmad Maulana (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri) dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). (RO)




(KAU)