Prancis Open Super Series 2017

Komentar Hanna Usai Tampil Melempem di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    27 Oktober 2017 08:18 WIB
bulu tangkis
Komentar Hanna Usai Tampil Melempem di Babak Kedua
Hanna Ramadini (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Wakil tunggal putri Indonesia Hanna Ramadini tampil melempem pada babak kedua Prancis Open Super Series 2017. Alhasil, Hanna dihabisi pebulu tangkis Tiongkok Chen Yufei pada pertandingan, Kamis 26 Oktober malam.

Pebulu tangkis 22 tahun itu kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 9-21. Hanna pun mengakui penampilannya jauh di bawah performa aslinya pada pertandingan di Stade Pierre de Coubertin.

Ia kerap melakukan kesalahan sendiri, terutama pada game kedua. Pukulannya kerap sulit menyeberangi net, serta sering melebar ke luar lapangan.

Baca: Hanna Kalah, Wakil Tunggal Putri Indonesia Habis

 
“Saya merasa under performed sekali terutama di game kedua. Padahal di game pertama cukup lumayan, dia juga belum tahun permainan saya,” kata Hanna usai pertandingan dilansir Badmintonindonesia.org.
 
“Di game kedua, saya melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan tidak tahu kenapa. Pukulan-pukulannya tidak ‘matang’. Sedangkan lawan antisipasinya bagus, kalau saya sudah mengatur dan salah arah pengembalian, pasti langsung dicegat sama dia,” sebutnya.
 
Sebagai evaluasi, Hanna mengatakan masih banyak yang perlu dibenahinya. Salah satunya adalah ketenangan dalam bermain. Usai French Open 2017, Hanna akan mengikuti turnamen Bitburger Open Grand Prix Gold 2017 di Jerman pada 31 Oktober hingga 5 November mendatang.

Video: Wushu Targetkan Satu Emas di Asian Games 2018

 


(REN)