Bulu Tangkis Dunia

Menpora Malaysia: Lee Chong Wei Masih Bisa Diandalkan

Krisna Octavianus    •    29 November 2017 12:09 WIB
bulu tangkis
Menpora Malaysia: Lee Chong Wei Masih Bisa Diandalkan
Lee Chong Wei usai juara Hong Kong Open Super Series 2017 (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin menegaskan Lee Chong Wei masih menjadi andalan Negeri Jiran di cabang olahraga bulu tangkis. 

Khairy Jamaluddin berkata seperti itu berkaca pada hasil Hong Kong Open Super Series 2017. Dia menjadi juara setelah di final mengalahkan Chen Long (Tiongkok) dua game langsung 21-14, 21-19.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, yakni 35 tahun, Chong Wei masih menjadi andalan Malaysia di tengah regenerasi yang lambat dari Negeri Jiran. Pada tahun ini, dia sudah meraih dua gelar super series, All England dan Hong Kong Open.

"Kemenangannya membuktikan bahwa dia masih bisa menang di tingkat internasional," ujar Khairy kepada wartawan seperti dikutip dari The Star.

Khairy mengakui bahwa Chong Wei sebelumnya telah mengalami beberapa hasil yang mengecewakan. Gelar di Hong Open berarti banyak bagi peraih medali perak Olimpiade 2016 itu.

"Saya tahu betapa pentingnya kemenangan di Hong Kong ini baginya," tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, Chong Wei telah lolos ke super series finals di Dubai yang akan berlangsung 14-18 Desember. Dalam ajang tersebut sahabat dari Taufik Hidayat ini sudah pernah juara empat kali pada 2008, 2009, 2010, dan 2013.


 


(KRS)