Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Laga kontra Pedrosa Hanya Ajang Pemanasan bagi Jonatan

Kautsar Halim    •    08 Februari 2018 05:03 WIB
bulu tangkis
Laga kontra Pedrosa Hanya Ajang Pemanasan bagi Jonatan
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Alor Setar: Jonatan Christie, masih tampil menawan ketika membantu Indonesia mengalahkan Filipina pada laga kedua fase Grup D Badminton Asia Team Championships 2018, Rabu 7 Februari. Saat itu, Jonatan yang tampil lebih dulu mampu menaklukkan lawannya dengan cepat.

Sebagai lawan Jonatan, Filipina memilih tunggap putra terbaiknya yang bernama Ros Leonard Pedrosa. Meski tergolong pemain paling diandalkan di negaranya, ternyata Pedrosa masih berada di urutan 426 dunia.

Sesuai dengan perkiraan di atas kertas dan di atas lapangan, Jonatan yang menyandang ranking 14 dunia mampu menang mudah atas Pedrosa. Ia hanya butuh waktu 29 menit untuk menutup laga dengan skor straight game, 21-15 dan 21-13.


Klik: Kesiapan Jonatan Christie untuk Hadapi Wakil India


Berbicara seusai laga, Jonatan mengakui lawannya kali ini belum bisa dijadikan acuan untuk mengukur diri. Kendati demikian tetap ada manfaat yang bisa diambil karena ia jadi makin terbiasa dengan kondisi lapangan yang digunakan.

“Besok kan lawan India di lapangan ini lagi, jadi membuat saya lebih beradaptasi dengan situasinya. Kondisi angin di sini berbeda dari lapangan sebelumnya dan shuttlecock-nya pun terasa lebih berat," papar Jonatan dalam rilis Humas PBSI yang diterima medcom.id.

"Jadi, besok harus siap tampil lebih capek. Kemudian, saya juga harus lebih cekatan untuk mengatur stroke yang dilancarkan," tambahnya.

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi India sebagai laga pamungkas fase grup, Kamis 8 Februari. Kemungkinan besar, Jonatan akan bentrok dengan lawan yang secara di atas kertas lebih tangguh ketimbang dirinya, yakni Kidambi Srikanth. 




(KAU)