Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2018

Dapat Jatah Bye, Fajar/Rian Enggan Terlena

Rendy Renuki H    •    28 Juli 2018 20:20 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Dapat Jatah Bye, Fajar/Rian Enggan Terlena
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 setelah mendapat jatah bye. Namun, Fajar/Rian enggan terlena dengan hasil undian sektor ganda putra tersebut.

Mereka tetap mewaspadai siapa pun calon lawan yang akan dihadapi di babak kedua. Apalagi, turnamen di Nanjing, Tiongkok ini merupakan pengalaman pertama mereka tampil di Kejuaraan Dunia.

"Tetap kami harus waspada siapa pun lawannya karena ini Kejuaraan Dunia. Yang pasti kami ingin menunjukkan permainan terbaik," kata Rian.

Baca: Misi Sektor Tunggal di Kejuaraan Dunia 2018

"Paling tidak pengalaman kami saat turun di turnamen sebelumnya, seperti Indonesia Open dan super series lainnya menjadi modal kami," sambungnya.

Fajar/Rian masih akan menunggu lawan mereka di babak kedua. Calon lawan yang akan dihadapi adalah pemenang pertarungan antara wakil Yordania Bahaedeen Ahmad Alshannik/Mohd Naser Mansour Nayef melawan Jacco Arends/Ruben Jille dari Belanda.

Baca: Jateng Kirim 54 Atlet untuk Asian Games

"Ada kemungkinan karena di babak pertama dapat bye, di babak kedua kami antara ketemu ganda Belanda atau ganda Yordania. Jadi tetap wajib waspada, apalagi ini Kejuaraan Dunia dan ini pertama buat kami," tutup Rian.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya di Kejuaraan Dunia. Mereka adalah ungulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.


Video: Sebastian Vettel Tercepat di Sesi Latihan Kedua GP Hungaria

 


(PAT)