Tiongkok Masters 2018

Comeback dari Cedera Panjang, Li Xuerui Melesat ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    12 April 2018 22:02 WIB
bulu tangkis
Comeback dari Cedera Panjang, Li Xuerui Melesat ke Perempat Final
Li Xuerui. (Foto: sportskeeda)

Beijing: Mantan tunggal putri terbaik dunia, Li Xuerui, ikut berpartisipasi di ajang Tiongkok Masters 2018. Keikutsertaannya terbilang mengejutkan karena ia sempat cedera serius dan harus menepi cukup lama.

Li mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) ketika dikalahkan Carolina Marin pada semifinal Olimpiade 2016. Sejak saat itu, ia harus menepi dan belum pernah berkompetisi lagi di level internasional.

Kembali bugarnya Li sudah terlihat ketika ia memastikan tempat di perempat final Tiongkok Masters 2018. Namun untuk mencapai fase tersebut, Li masih dihadapkan dengan para juniornya yang sama-sama berasal dari Tiongkok.

Klik: Marquez tak Layak Disanksi Berat

Li mengalahkan Chen Nianzu dengan skor 21-18 dan 21-16 pada babak pertama. Kemudian, dia berhasil menaklukkan Fan Mengyan pada babak kedua dengan skor ketat, 21-14, 21-23, dan 27-25. Menanggapi tren positif tersebut, Li mengaku masih merasa canggung dalam pertandingan.

"Saya harus berjuang keras pada awal laga dan sempat sedikit gugup juga. Ini adalah laga internasional pertama saya setelah mengalami cedera. Meski bertanding dengan rekan setim, saya masih merasa aneh di lapangan," kata Li seusai laga babak kedua, Kamis 12 April.

"Saya sudah berupaya agar bisa pulih dengan cepat. Tapi, proses penyembuhan saya berjalan lamban. Semoga saja saya bisa mendapatkan ritme bermain seperti sebelumnya," tambahnya. 

Selanjutnya pada perempat final, Jumat 13 April, Li akan ditantang oleh Deng Joy Xuan yang sukses menaklukkan Zhang Yiman dengan skor, 21-13 dan 21-15. Kali ini, lawan Li bukan dari Tiongkok karena Deng berkewarganegaraan Hong Kong. (BadmintonPlanet)

 


(KAU)