Malaysia Open 2018

Kata Anthony Usai Dikalahkan Tunggal Putra Jepang

Rendy Renuki H    •    27 Juni 2018 22:04 WIB
bulu tangkis
Kata Anthony Usai Dikalahkan Tunggal Putra Jepang
Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan wakil Jepang Kento Momota di babak pertama Malaysia Open 2018, Rabu 27 Juni. Anthony dikalahkan pemain tunggal putra terbaik Jepang saat ini dengan skor 21-12, 17-21, 14-21.

Anthony sebenarnya bukan tanpa perlawanan menghadapi Momota di turnamen BWF World Tour Super 750. Buktinya, Momota harus menyegel kemenangannya dari Anthony lewat pertarungan panjang berdurasi 81 menit. 

Anthony tampil baik di game pertama dan ia sama sekali tak memberikan kesempatan pada Momota untuk mengembangkan permainan, sehingga Momota banyak melakukan kesalahan sendiri. Seperti sudah diprediksi, game kedua bakal berlangsung sengit, kedua pemain terus berkejaran angka.

Klik: Bungkam Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie Tatap Babak Kedua


"Momota mengubah pola permainan di game kedua, dia pintar cari kesempatan untuk menyerang. Sebetulnya serangannya tidak terlalu bahaya, tetapi pukulan sambungnya yang lebih menyulitkan," kata Anthony melansir Badmintonindonesia.org.

"Di game ketiga, saya kepancing untuk menyerang terus, padahal lawan punya pertahanan yang bagus. Nggak bisa sekali dua kali serang, memang harus siap capek. Awal game ketiga juga sempat ramai, lalu dia mempercepat tempo permainannya," tutur Anthony.

"Secara keseluruhan saya cukup puas dengan penampilan hari ini, artinya dari segi permainan di lapangan cukup imbang. Walaupun kalah, tetapi saya memberikan perlawanan. Sebetulnya di game kedua kalau saya lebih nekad, lebih tahan, dan fokus di game kedua, saya punya peluang untuk menang," sebutnya.

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal putra hanya mengirim dua wakil ke babak kedua, lewat Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.


(REN)