Korea Open 2018

Tersingkir, Anthony Ginting Gagal Ciptakan All Indonesian Final

M. Rizky Adhestian    •    28 September 2018 19:25 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkiskejuaraan dunia bulutangkiskorea terbuka
Tersingkir, Anthony Ginting Gagal Ciptakan All Indonesian Final
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: STR / AFP)

Seoul: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melanjutkan tren juara usai tersingkir di perempat final Korea Open 2018. Ia dikalahkan musuh klasiknya dari Taiwan, Chou Tien Chen, pada Jumat 28 September.

Chen mengalahkan Anthony lewat straight game dengan skor yang cukup terpaut jauh, 13-21 dan 11-21. Hanya butuh 39 menit bagi Chen mengalahkan Juara China Open 2018 tersebut.

Anthony dan Chen sudah saling mengalahkan dalam tiga laga terakhir. Chen sempat mengalahkan Anthony pada semifinal tunggal putra Asian Games 2018. Lalu, Anthony membalasnya pada semifinal putra China Open 2018.

Baca: Anggia/Ni Ketut Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Ganda Putri

Anthony menjadi wakil Indonesia terakhir yang berlaga di Korea Open 2018 hari ini. Kekalahannya membuat Merah Putih tinggal menyisakan Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.

Kekalahan Anthony sekaligus memupuskan harapan terciptanya duel sesama Indonesia di babak final atau biasa disebut All Indonesian Final.

Pasalnya, Tommy dan Jojo akan melakoni 'perang saudara' pada semifinal nomor tunggal putra, Sabtu 29 September besok. Dengan demikian, Indonesia hanya bisa berharap pada Jojo atau Tommy untuk bisa meraih gelar juara di Korea Open 2018.




(ACF)