Piala Uber 2018

Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok

Kautsar Halim    •    23 Mei 2018 12:57 WIB
Piala Thomas & Uber
Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim bulu tangkis putri Indonesia harus terima menjadi runner up grup D Piala Uber 2018. Fakta itu muncul lantaran mereka gagal bersaing dengan Tiongkok pada laga terakhir fase grup, Rabu 23 Mei.

Tiongkok mengalahkan Indonesia pada laga terakhir dengan skor, 1-3. Perjuangan Indonesia memang sudah berat sejak bergulirnya dua partai pertama.

Fitriani yang tampil lebih dulu kalah cepat oleh Chen Yufei yang menjadi lawannya. Setelah itu, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kalah dramatis dari Chen Qingchen/Jia Yifan pada partai kedua.
 

Klik: Kevin/Marcus Menyerah dari Ganda Thailand


Gregoria Mariska Tunjung sempat membuka harapan Indonesia ketika menaklukkan Gao Fangjie. Sayangnya, asa itu langsung pupus lantaran Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menyerah pada laga keempat.

Sejatinya, Della/Rizki berpeluang menang pada laga keempat karena diunggulkan dari segi ranking. Namun, Huang Yaqiong/Tang Jinhua yang menjadi lawannya memang tampil lebih gemilang.
 

Klik: Gregoria Tunda Kemenangan Tiongkok atas Indonesia


Della/Rizki dipaksa menyerah dengan skor 21-16 dan 21-16 atas lawannya yang berada di peringkat 261 dunia tersebut. Jalannya pertandingan pun tidak terlalu lama karena hanya bergulir 46 menit.

Ruselli Hartawan masih tampil membela Indonesia untuk memainkan laga pamungkas kontra Li Xuerui. Namun, hasil pertandingan tersebut takkan berpengaruh karena Tiongkok sudah menyegel kemenangan dengan skor, 3-1.

Meski kalah, status sebagai runner up sudah cukup bagi Indonesia untuk memastikan satu tempat di perempat final. Lawan mereka di fase tersebut akan ditentukan setelah pertandingan dari fase grup lainnya selesai bergulir.




(FIR)