Piala Uber 2018

Gregoria Tunda Kemenangan Tiongkok atas Indonesia

Kautsar Halim    •    23 Mei 2018 11:55 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Gregoria Tunda Kemenangan Tiongkok atas Indonesia
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil menunda kemenangan Tiongkok pada laga terakhir Grup D Piala Uber 2018, Rabu 23 Mei. Itu ditunjukkan dengan kemenangan Gregoria Mariska Tunjung pada partai ketiga.

Gregoria ditantang oleh Gao Fangjie yang levelnya tidak terlalu berbeda pada partai ketiga tersebut. Saat itu, ia hanya butuh waktu 46 menit untuk menuntaskan perlawanan Gao dengan skor, 21-23 dan 16-21.

Seusai dengan hasil yang telah disebutkan, jalannya pertandingan memang lebih sengit pada game pertama. Sebab, Gregoria baru bisa menutup laga setelah jual beli serangan pada poin-poin akhir.
 

Klik: Susunan Pemain Tim Piala Uber Indonesia vs Tiongkok


Sebelum itu, kedua pemain memang sudah saling menyalip poin. Di antara mereka tidak ada yang saling mengalah dan raihan poin pun terbilang cukup tipis.

Kemenangan pada game pertama membuat Gregoria tampil makin percaya diri saat memainkan game kedua. Kali ini, dia mampu menjaga selisih poin dan tidak perlu berjatuh bangun untuk menutup pertandingan.

Hasil pertandingan ini membuat kedudukan sementara antara Tiongkok dengan Indonesia menjadi, 1-2. Tiongkok nyaris saja memastikan status juara grup andai Gregoria menyerah dari Gao.
 

Klik: Kevin/Marcus Menyerah dari Ganda Thailand


Indonesia masih berpeluang membalikkan keadaan dengan adanya kemenangan Gregoria tersebut. Syaratnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Ruselli Hartawan yang bakal bertanding pada dua laga selanjutnya wajib keluar sebagai pemenang. 

Indonesia tertinggal dua poin karena Fitriani dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah pada dua laga sebelumnya. Masing-masing dari mereka gagal memberikan perlawanan terbaik alias kalah dua game langsung.

 


(FIR)