Tiongkok Terbuka 2018

Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin ke Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    19 September 2018 13:20 WIB
bulu tangkis
Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin ke Babak Kedua
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjay Sukamuljo (Kazuhiro NOGI / AFP)

Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangi perang saudara melawan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso, Rabu 19 September. Marcus/Kevin meraih kemenangan 17-21, 21-13, dan 21-13 untuk melaju ke babak kedua Tiongkok Terbuka 2018.

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Tiongkok, Wahyu/Ade di luar dugaan mampu memberikan perlawanan kepada Minions--julukan Marcus/Kevin. Mereka sempat membuat Minions kewalahan di game pertama dan menyerah dengan skor 21-17.

Minions kembali mendapatkan perlawanan sengit dari rekannya di Pelatnas PBSI tersebut. Mereka kembali ditinggalkan oleh Wahyu/Ade di awal game kedua dengan skor 6-8.

Klik: Angga/Ricky Singkirkan Ganda Putra Jepang


Beruntung pengalaman yang dimiliki Marcus/Kevin membuat mereka mampu membalikkan keadaan. Minions pun akhirnya berhasil mengamankan keunggulan di interval game kedua dengan 11-9.

Minions yang mulai mengantongi kelemahan lawannya kembali menjauh dengan skor 15-10. Game kedua pun praktis menjadi milik Minions usai menang 21-13 dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke rubber game.

Permainan menekan yang diperagakan Minions di game ketiga membuat mereka mampu mengamankan interval dengan skor 11-7. Marcus/Kevin akhirnya berhasil melaju ke babak kedua Tiongkok Terbuka 2018 setelah meraih kemenangan 21-13 di game penentu.

Marcus/Kevin selanjutnya akan menghadapi pasangan Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Mereka terlebih dahulu lolos setelah mengalahkan ganda putra Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-14 dan 21-9.

 


(REN)