Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Sony Sebut Lawannya di Final Punya Kualitas Pukulan Bagus

Rendy Renuki H    •    08 Oktober 2016 19:38 WIB
bulu tangkis
Sony Sebut Lawannya di Final Punya Kualitas Pukulan Bagus
Sony Dwi Kuncoro (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro menyebut lawannya di partai final turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2016 memiliki kualitas pukulan yang bagus. Sony akan menghadapi pebulu tangkis tuan rumah Tanongsak Saensomboonsuk pada partai final yang akan digelar, Minggu 9 Oktober besok.

Sony melangkah ke final setelah berhasil menaklukkan perlawanan sengit pebulu tangkis Hongkong Lee Cheuk Yiu lewat rubber set, 19-21, 21-16, dan 21-17. Sementara Tanongsak mampu menjadi harapan tuan rumah di final usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto, 21-19 dan 21-16. 

“Lawan saya besok adalah pemain berpengalaman dan kualitas pukulannya bagus. Saya harus lebih siap lagi di final,” ungkap Sony di situs resmi PBSI.

(Baca: Fokus Pertandingan Jadi Perhatian Rian/Berry di Babak Final)
 
“Kami sudah lama tidak bertemu di pertandingan. Lawan pukulannya kencang, dan mainnya serang terus. Saya harus ekstra konsentrasi. Saya belum berani bicara soal peluang, yang penting saya yakin saja,” jelasnya.

Partai final tunggal putra besok merupakan pertemuan ketujuh bagi kedua pemain. Sony sementara berhasil memegang rekor pertemuannya dengan Tanongsak dengan unggul 4-2. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada tiga tahun silam. (Badmintonindonesia.org)

Video: Rosberg Kuasai Latihan Kedua GP Jepang

 


(REN)