Djarum Superliga 2017

Tumbangkan Tjakrindo, Mutiara Cardinal Tantang Berkat Abadi di Final

Achmad Firdaus    •    25 Februari 2017 00:25 WIB
bulu tangkis
Tumbangkan Tjakrindo, Mutiara Cardinal Tantang Berkat Abadi di Final
Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu pemain yang mengantar Mutiara Cardinal menembus final Djarum Superliga 2017 (Foto: Dok. Djarum Superliga)

Metrotvnews.com, Surabaya: Mutiara Cardinal memastikan diri lolos ke partai final Djarum Superliga 2017 usai menaklukkan Tjakrindo Masters di babak semifinal, Jumat 24 Februari 2017. Lewat pertarungan sengit Mutiara Cardinal berhasil membungkus kemenangan 3-2.

Lolos sebagai juara grup di babak penyisihan, Mutiara Cardinal sempat dibuat terkejut ketika pemain pertama mereka, Hanna Ramadini ditaklukkan Fitriani 21-17, 21-15.

Beruntung, klub asal Bandung ini langsung bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat ganda putri, Nisak Puji Lestari/Tiara Rosalia Nuraidah yang menumbangkan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Meirisa Cindy Sahputri (21-17, 14-21 dan 17-21).

Mutiara Cardinal bahkan berbalik unggul 2-1 setelah Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan Isra Faradilah 21-18 dan 21-11.
 

Baca: Kalahkan Tim Jepang, Berkat Abadi Tembus Final


Pertandingan semakin sengit lantaran Tjakrindo berhasil memenangi partai keempat lewat Miki Kashihara/Miyuki Kato yang membungkam Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah 21-15 dan 21-14.

Partai kelima atau penentuan pun harus digelar untuk menentukan pemenang. Mutiara Cardinal sempat dibuat deg-degan lantaran harapan terakhir mereka, Hera Desi Ana Rachmawati sempat kalah dari pemain Jepang, Yasuda Miku di game pertama.

Beruntung, Hera Desi tidak lantas terganggu dengan kekalahan tersebut. Ia justru tampil ciamik di dua game berikutnya hingga akhirnya menang 18-21, 21-8 dan 21-17.
 

Baca juga: Tim Putri Berkat Abadi & Mutiara Cardinal Lolos Sebagai Juara Grup


Lolos ke final menjadi prestasi tersendiri bagi Mutiara Cardinal. Ini adalah kali pertama mereka sukses melaju ke babak final tanpa bantuan pemain asing.

"Ini baru pertama kali ke final dengan kekuatan pemain sendiri. Kami mulai ikut superliga di tahun 2007, dan akhirnya 10 tahun kami menunggu, kami bisa ke final dengan kekuatan pemain sendiri,” ujar Umar Djaidi selaku manajer tim PB Mutiara Cardinal usai dikutip Djarumbadminton.com.

Di partai puncak nanti, Mutiara Cardinal akan berhadapan dengan Berkat Abadi Banjarmasin yang sukses menyingkirkan klub asal Jepang, Hokuto Bank dengan skor 3-1.

Video: ?Tim Putri Berkat Abadi Lolos ke Final
 


(ACF)