Juara All England Marcus/Kevin

Target Selanjutnya Marcus/Kevin Usai Menangi All England

Rendy Renuki H    •    15 Maret 2017 09:15 WIB
bulu tangkis
Target Selanjutnya Marcus/Kevin Usai Menangi All England
Marcus/Kevin (tengah) (Foto: RendyBWK)

Metrotvnews.com, Tangerang: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah memiliki target selanjutnya usai memenangi gelar All England. Marcus/Kevin menargetkan untuk mempertahankan peringkat satu dunia di sektor ganda putra.

Kemenangan Marcus/Kevin atas pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di final, Senin 13 Maret dini hari WIB memang langsung mendongkrak peringkat mereka. Marcus/Kevin yang menang dua game langsung atas Li Junhui/Liu Yuchen 21-19 dan 21-14 kini menjadi pasangan terbaik usai mengalahkan Tiongkok dan Denmark.

BACA: Setibanya di Tanah Air Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Pengurus PBSI

"Target terdekat, kami ingin mempertahankan peringkat satu. Karena minggu depan peringkat satu sudah dirilis dan kami ingin terus bertahan di peringkat satu," kata Marcus saat disambut Menpora Imam Nahrawi dan rombongan pengurus PB PBSI di Bandara Soetta, Selasa (14/3/2017).

"Dua minggu lagi juga masih ada pertandingan di India, Malaysia, dan Singapura. Tiga minggu kita sudah pergi, jadi balik-balik tidak lama kita harus latihan lagi," sambung Kevin.

Keduanya pun mengakui jika masih belum memikirkan target untuk Olimpiade 2020 nanti. Marcus/Kevin ingin terlebih dahulu menyelesaikan satu per satu turnamen terdekat ini.

"Olimpiade masih lama, jadi masih ingin fokus ke yang terdekat dahulu seperti Kejuaraan Dunia dan Asian Games. Jadi kita berpikir yang lebih dekat dulu aja. Olimpiade kan masih lama ya 2020 nanti," ujar keduanya.

BACA: Sean Gelael Rajin Pergi ke Gym untuk Latihan Fisik

Gelar All England ini merupakan yang pertama bagi Marcus/Kevin. Gelar ini pun membuat mereka berhasil menambah koleksi gelar Super Series menjadi empat, setelah Tiongkok Terbuka 2016, India Terbuka 2016, dan Australia Terbuka 2016.

 


(KRS)