Indonesia Masters 2019

Angin Istora Iringi Langkah Greysia/Apriyani ke Semifinal

Kautsar Halim    •    25 Januari 2019 16:25 WIB
bulu tangkis
Angin Istora Iringi Langkah Greysia/Apriyani ke Semifinal
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Dok. PBSI)

Greysia/Apriyani berhasil ke perempat final. Greysia mengaku, ada faktor menang angin yang membuat mereka memenangkan pertandingan.

Jakarta: Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke semifinal Indonesia Masters 2019. Tren positif itu diraih setelah menaklukkan ganda putri Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai pada perempat final, Jumat 25 Januari.

Bukan tugas mudah bagi Greysia/Apriyani untuk menang dari Kittitharakul/Prajongjai. Mereka harus bertanding selama 1 jam 21 menit sebelum menutup laga dengan skor 21-16, 17-21 dan 21-13.

Setiap game bergulir cukup sengit dan alot. Reli-reli panjang pun sama-sama diperagakan oleh kedua pasangan. Tapi, kata Greysia, kondisi angin yang berembus di Istora punya andil cukup besar dalam kemenangan yang didapat.

Baca: Rekor Pertemuan Anthony Ginting v Kento Momota

“Kami menang angin dan terus menekan lawan ketika memainkan game pertama. Ketika memainkan game kedua, giliran lawan yang menekan balik dan kami tidak bisa keluar dari tekanan. Pada game ketiga, kami bisa menang karena tampil seperti game pertama," kata Greysia seusai laga.

“Saat reli, harus fokus bagaimana caranya dapat poin. Setelah itu, lawan tidak kuat dan akhirnya capek juga. Tapi, kita harus kuat-kuatan (stamina) juga," timpal Apriyani.

Dengan kemenangan ini, artinya Greysia/Apriyani belum pernah terkalahkan sebanyak empat kali dari Kittitharakul/Prajongjai. Selanjutnya pada semifinal, mereka akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra


(ASM)