Malaysia Open 2019

Malaysia Open 2019: Pebulu Tangkis Tiongkok Kumpul di Final

Kautsar Halim    •    06 April 2019 23:10 WIB
bulu tangkis
Malaysia Open 2019: Pebulu Tangkis Tiongkok Kumpul di Final
Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. (Oli SCARFF / AFP)

Dari tujuh wakil Tiongkok yang lolos semifinal, enam di antaranya bakal saling bentrok pada fase final Malaysia Open 2019

Kuala Lumpur:
Pebulu tangkis Tiongkok mendominasi babak final Malaysia Open 2019. Terhitung dari lima nomor yang dipertandingkan, hanya sektor tunggal putri saja yang tidak mereka tempati.

Fase final Malaysia Open 2019 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Minggu 7 April. Totalnya, terdapat tujuh wakil Tiongkok yang berhasil melewati fase semifinal.

Para pebulu tangkis Tiongkok yang lolos dipastikan juga para pemain unggulan. Salah satu di antaranya Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang berstatus sebagai ganda campuran terbaik dunia.
 

Klik: Malaysia Open 2019: Fajar/Rian Kubur Asa Indonesia Raih Gelar Juara


Lin Dan sebagai tunggal putra veteran Tiongkok juga lolos ke final. Dia akan berhadapan dengan Chen Long yang kini menempati ranking 5 dunia.

Hanya Du Yue/Li Yinhui yang tidak berstatus sebagai unggulan. Kendati demikian, mereka akan berhadapan dengan ganda putri ranking 4 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sejatinya, Indonesia berpeluang meloloskan wakil ke final karena Jonatan Christie kalah dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil di semifinal. Tapi, Jonatan kalah dari Chen Long dan Fajar/Rian menyerah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Berikut rangkaian laga final Malaysia Open 2019:


 


(KAU)