All England 2018

Kalah di Semifinal, Ganda Putra Denmark Sebut Marcus/Kevin Lebih Pintar

Kautsar Halim    •    18 Maret 2018 10:20 WIB
bulu tangkisall england
Kalah di Semifinal, Ganda Putra Denmark Sebut Marcus/Kevin Lebih Pintar
Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Birmingham: Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding mengakui kehebatan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Itu mereka katakan setelah dikalahkan pada semifinal All England 2018, Sabtu 17 Maret waktu setempat.

Marcus/Kevin bisa dibilang menang mudah pada semifinal. Sebab, duo Mads yang berasal Denmark menyerah dalam tempo 38 menit dengan skor, 21-11 dan 21-19. Sepanjang laga, Petersen/Kolding sering melakukan kesalahan sendiri.


Klik: Bungkam Wakil Denmark, Marcus/Kevin Lolos ke Final All England


Kolding tidak menampik bahwa dirinya dan Conrad-Petersen sering melakukan kesalahan sendiri. Namun, itu terjadi karena kecerdikan Marcus/Kevin ketika memulai pertandingan. Keduanya bahkan sudah keteteran sejak menerima servis.

“Kevin/Marcus memang lebih pintar dan lebih baik dari kami, inilah alasannya kenapa mereka bisa mengalahkan kami," ujar Kolding seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.

"Mereka (Marcus/Kevin) melakukan dua kali servis datar pada game kedua. Itu bagian dari aturan baru meskipun saya yakin penonton tidak ingin melihatnya. Kami cuma punya waktu seminggu untuk beradaptasi dengan peraturan baru itu dan belajar mengembalikan servis datar," tambahnya.

Kata Praveen/Debby Usai Disingkirkan Wakil Denmark

Conrad-Petersen/Kolding berstatus sebagai unggulan keenam saat ditaklukkan Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra terbaik dunia. Selanjutnya pada final, The Minions--julukan Marcus/Kevin akan kembali bentrok dengan wakil Denmark, yakni Mathias Boe/Carsten Mogensen.


(KAU)