Dubai World Super Series Final 2017

Penampilan Apik Sindhu Terbentur Phobia Final

A. Firdaus    •    18 Desember 2017 23:48 WIB
bulu tangkis
Penampilan Apik Sindhu Terbentur Phobia Final
Tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu (Foto: AFP)

Dubai: Pusarla Venkata Sindhu, inilah nama yang sekarang terukir dalam huruf emas sejarah bulu tangkis India. Salah satu pencapaiannya yang prestisius adalah dia merupakan pebulutangkis India pertama yang mampu bermain di final Olimpiade.

Pujian terus membanjiri pebulutangkis berusia 22 tahun itu. Sindhu dianggap bisa menjadi penerus Saina Nehwal. Bahkan dalam hal prestasi, ia terus meninggalkan seniornya itu jauh di belakang.

Sayang di balik kesuksesan itu, ada satu hal yang menganggu Sindhu sejak 2016. Semuanya berawal dari Olimpiade Rio 2016.

Klik di sini: George Gandranata Pegolf Indonesia Terbaik di Indonesian Masters 2017

Memang ia mampu lolos ke final dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya, seperti Wang Yihan dan Nozomi Okuhara. Tapi kejutan itu terhenti ketika bertemu wakil Spanyol, Caroline Marin.

Hampir setahun berjalan. Tepatnya di kejuaraan Dunia BWF 2017 yang diadakan di Glasgow, Sindhu harus menjalani kutukan lagi. Kali ini dia kalah dari Okuhara di final tunggal putri.

Bahkan championships point sempat ia genggam saat kedudukan 20-18 pada game penentuan. Tapi Okuhara bangkit dengan mengumpulkan empat poin beruntun (20-22).

Klik di sini: Gagal Juara di Musim Perdana, Vinales Enggan Salahkan Yamaha

Sekarang di Dubai World Superseries Finals, Sindhu kehilangan satu lagi kesempatan emas untuk memenangkan gelar bergengsi. Meski memimpin pada game pertama, ia akhirnya harus mengakui kehebatan pebulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi 21-15 12-21 19-21. Kemampuan menyerang yang merupakan ciri khas permainannya, mendadak hilang saat menghadapi Yamaguchi.

Tahun depan adalah sebuah tindakan yang harus dibenahi Sindhu. Dia akan terlibat dalam banyak turnamen terkemuka, seperti Uber Cup, Kejuaraan Dunia, Asian Games dan Commonwealth Games.

Data dan Fakta Duo Minions di 2017
 


(ACF)