Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Spanyol Tantang Indonesia di Babak Playoff

A. Firdaus    •    10 Oktober 2017 16:17 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Spanyol Tantang Indonesia di Babak Playoff
Trofi Suhandinata yang akan diperebutkan di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Spanyol keluar sebagai juara grup H2 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior di Among Rogo Arena, Yogyakarta. Kepastian itu menyusul hasil yang mereka dapatkan pada laga kedua melawan Finlandia.

Sejatinya, Spanyol dan Finlandia sama-sama mengincar kemenangan ketika keduanya bentrok. Peluang keduanya terbuka menyusul kemenangan atas El Salvador pada laga pertama, kemarin.

Namun saat keduanya bertemu, Spanyol tampil dominan. Mereka bahkan sudah memastikan diri lolos ke babak playoff ketika kedudukan unggul 3-0 atas Tim Matador Muda itu.

Klik di sini: Kenangan Manis di Motegi tak Membuat Marquez Jemawa

Kemenangan 3-0 itu dicetak dari Sara Penalver Pereira (tunggal putri), Alex Alcala Dominguez (tunggal putra) dan Paula Lopez/Laura Santos di nomor ganda putri.

Meski sudah dinyatakan gagal lolos, Finlandia tetap bermain ngotot. Terbukti ganda putra mereka Anton Monnberg/Jesper Paul mampu menandingi permainan pasangan Spanyol Jose Morales/Alvaro Vazquez.

Sehingga Morales/Vazquez harus takluk rubber game atas wakil Finlandia tersebut. Sekaligus mengubah skor menjadi 1-3, masih untuk keunggulan Spanyol.

Klik di sini: Red Bull Persiapkan Kontrak Anyar untuk Dua Pembalapnya

Pada partai pamungkas, penampilan heroik ganda putra Finlandia tak bisa diikuti oleh ganda campuran mereka, Miika Lahtinen/Henna-Leena Lindberg. 

Pasalnya, mereka takluk di tangan ganda campuran Spanyol Alex Alcala/Sara Penalver dengan straight game 11-21 20-22. Sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-1 untuk kemenangan Spanyol.

Dengan hasil ini, Spanyol akan menantang Indonesia yang merupakan jaura grup H1. Laga keduanya akan berlangsung pada Rabu 11 Oktober besok.

Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susy Susanti dan Taufik Hidayat
 


(ACF)