Sportainment

Marin - PV Shindu Selfie Bersama, Bukti Persaingan hanya Terjadi di Lapangan

Alfa Mandalika    •    09 Januari 2018 12:37 WIB
sportainment
Marin - PV Shindu Selfie Bersama, Bukti Persaingan hanya Terjadi di Lapangan
Carolina Marin. (Foto: AFP/Viviek Prakash)

Jakarta: Pebulu tangkis jelita asal Spanyol Carolina Marin mendapatkan perhatian khusus dari warganet. Itu terjadi setelah Marin mengunduh foto bersama (selfie) dengan pesaingnya yang merupakan pebulu tangkis India, PV Sindhu.

Ya, sikap Marin itu seperti ingin menunjukkan bahwa persaingan hanya terjadi di lapangan. Selesai pertandingan, mereka menjalin persahabatan yang dekat dan nyaris tidak ada kata rivalitas.

Tak lama setelah mengunduh foto bersama, banyak warganet yang memuji sikap Marin. Selain itu, ada puluhan ribu likes dan ratusan komentar yang diberikan oleh warganet.
 

It's much more than just badminton ?????? @pvsindhu1

A post shared by Carolina Marin (@carolinamarin) on Jan 8, 2018 at 8:00am PST
 

Baca: Makna Helm Baru Rossi pada Tes Pramusim 2018


Persaingan Marin dengan Sindhu terlihat jelas saat perebutan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro dua tahun silam. Ketika itu, Marin tampil cemerlang dan berhasil meraih emas. Akan tetapi, Sindhu langsung membalas di ajang India Terbuka. Saat itu, Sindhu menundukkan Marin.

Baca: BWF Terbitkan Lima Regulasi Baru di 2018


Menilik dari peringkat BWF, Sindhu masih di atas Marin. Pebulu tangkis 22 tahun itu berada di ranking tiga dunia. Sedangkan Marin, dia berada di rangking keempat.

Sikap Marin sudah sepatutnya diikuti oleh pebulu tangkis yang lain. Setidaknya, Marin mau mengingatkan bahwa persaingan tidak boleh terbawa sampai di luar lapangan. (Sportskeeda)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Komjen Pol Syafruddin Sambangi Kantor KONI Pusat


(ASM)