Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Tekuk Juara Dunia, Chen Long Juara Tiongkok Open 2017

Kautsar Halim    •    19 November 2017 18:33 WIB
bulu tangkis
Tekuk Juara Dunia, Chen Long Juara Tiongkok Open 2017
Chen Long. (AFP PHOTO / STR / China OUT)

Fuzhou: Chen Long masih menjadi salah satu pebulu tangkis tunggal putra yang ditakuti di dunia. Itu terbukti setelah ia menjuarai turnamen Tiongkok Open Super Series Premier 2017.

Status sebagai pebulu tangkis tuan rumah tidak membuat Chen dimudahkan saat melakoni final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu 19 November. Terlebih lagi, lawannya saat itu adalah Viktor Axelsen.


Klik: Alasan Kevin/Marcus Menang Mudah di Final


Axelsen berstatus sebagai unggulan pertama dan juara dunia 2017 saat bentrok dengan Chen. Wakil Denmark itu sempat mengulur laga hingga rubber game, namun masih saja gagal menembus pertahanan Chen.

Chen baru menutup laga setelah bermain selama 1 jam 12 menit dengan skor, 16-21, 21-14, 13-21. Axelsen tak kuasa menghadapi Chen karena berbagai pola serangannya bisa dibalikkan dengan pukulan yang lebih menyulitkan.  


Klik: Pembalap Inggris Meninggal Dunia di Macau Grand Prix


Di atas kertas, Axelsen memang lebih unggul. Namun dari 12 pertemuan yang sudah digelar hingga saat ini, Axelsen hanya mampu menang dua kali atas Chen. Salah satu kemenangan itu bahkan tercipta lewat ajang Kejuaraan Dunia pada Agustus lalu.

Chen yang juga mantan tunggal putra terbaik dunia belum pernah lagi menyabet titel berlevel Super Series dalam dua tahun belakangan ini. Gelar tersebut terakhir kali ia raih lewat ajang Denmark Open pada 2015 silam.

 


(KAU)