Japan Open Super Series 2017

Hendra/Tan Tersingkir di Babak Kedua

Kautsar Halim    •    21 September 2017 22:19 WIB
bulu tangkis
Hendra/Tan Tersingkir di Babak Kedua
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Ganda putra campuran Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong tidak mampu bertahan lebih lama di ajang Japan Open Super Series 2017. Keduanya harus angkat koper setelah dikalahkan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen pada babak kedua, Kamis 21 September.

Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium tersebut, Hendra/Tan selalu gagal menyalip poin lawannya pada game pertama. Hal ini membuat Hendra/Tan kalah cepat dan berselisih jauh dengan skor, 8-21.

Ketika memainkan game kedua, Hendra/Tan juga masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka tetap tertinggal pada poin-poin awal dan baru terlihat memberikan perlawanan dengan baik pada pertengahan game kedua.


Klik: Kata Praveen/Debby Usai Lolos ke Perempat Final


Saat mulai mendominasi permainan, selisih poin Hendra/Tan sudah terlalu jauh dengan Boe/Mogensen. Alhasil, kekalahan pun tak terelakkan ketika Boe/Mogensen menutup game kedua dengan skor, 21-13.

“Mereka seperti tidak mau meladeni pola permainan kami pada game pertama. Misalnya, saat kami netting malah langsung mereka angkat. Pokoknya mereka tampil bertahan saja," ujar Hendra seusai laga dalam rilis Humas PBSI yang diterima Metrotvnews.com.

“Kami berinisiatif membuka serangan lebih dulu ketika memainkan game kedua. Dari situ akhirnya kami bisa menemukan irama permaianan. Sayang, poin mereka sudah terlalu jauh dan permainan mereka juga tenang sekali," tambahnya.


Klik: Dovizioso Yakin Bisa Bersaing di Semua Trek


Dengan kekalahan Hendra/Tan, artinya Indonesia hanya menyisakan satu wakil ganda putra pada babak perempat final, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya berhasil melewati babak kedua setelah menaklukkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor, 21-13, 11-21 dan 21-18.

 


(KAU)