Indonesia Open Super Series 2017

PBSI: Hari Pertama Penyelenggaran Indonesia Open 2017 Berjalan Sukses

Krisna Octavianus    •    12 Juni 2017 22:27 WIB
bulu tangkis
PBSI: Hari Pertama Penyelenggaran Indonesia Open 2017 Berjalan Sukses
Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari pertama penyelenggaraan BCA Indonesia Open Super Series 2017, Persatuan Bultangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berjalan lancar meski ada beberapa kendala. Salah satu evaluasi yang disorot adalah keterlambatan jadwal pertandingan.

Melalui Sekjen PBSI Achmad Budiharto, menyebut penyelenggaraan hari pertama BCA Indonesia Open 2017 berjalan sukses. Akan tetapi, diakuinya masih ditemui beberapa kendala, khususnya soal venue yang belum siap 100 persen di sekitaran JCC Senayan.

Sementara itu, soal jadwal pertandingan, Budiharto mengakui memang ada keterlambatan tiga jam dari jadwal. Panitia mengalokasikan setiap pertandingan berjalan selama 35 menit, kenyataannya banyak pertandingan yang harus dilalui sampai rubber game sehingga jadwal molor.

Baca juga: Marcus/Kevin Bangga jadi Tumpuan Indonesia

"Secara umum evaluasi dibagi dua, pertama pelaksanaan pertandingan yang sudah sukses sampai saat ini. Memang harus diakui mengalami keterlambatan karena banyak pertandingan yang berjalan sampai rubber game. Di babak kualifikasi ini per pertandingannya kita hanya rencanakan per-babak 35 menit. Kalau kita lihat rata-rata malah satu jam," ujar Budiharto kepada wartawan.

"Kalau dari kesiapan venue kita memang ada kendala sedikit, karena awalnya rencana kita bisa membangun mulai jam 10 malam, tapi kenyataannya jam 10 ada pameran (di JCC) sebelumnya dan selesai serta dibongkar jam 3 pagi," lanjutnya.

Baca juga: Kalah, Ihsan Maulana tak Mau Mencari-cari Alasan

Penyusunan stand dan gerbang loket juga baru dilakukan pukul 05.00 pagi. "Alhamdulillah sudah dikerjakan dan jadi tantangan semuanya. Besok sudah bisa berfungsi dan digunakan secara maksimal," pungkasnya.

Hari pertama Indonesia Open 2017 mempertandingkan babak kualifikasi di sektor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

Video: Jelang Indonesia Open. Lapangan JCC Belum Siap 100 Persen
 


(RIZ)