Australia Open Super Series 2017

Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    21 Juni 2017 11:57 WIB
bulu tangkis
Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua
Jonatan Christie (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Sydney: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua Australia Open Super Series 2017. Jonatan singkirkan Hu Yun (Hong Kong), sementara itu Ginting membuat Jan O Jorgensen memutuskan mundur dari pertandingan.

Bertanding di Sydney Olympic Park, laga seru tersaji ketika Jonatan menghadapi Hu Yun. Pada game pertama, kejar mengejar angka terjadi, tapi Jonatan selalu berhasil unggul. 

BACA: McGregor Pukul KO Mayweather di Gym-nya

Jonatan kemudian berhasil meraih angka 20 terlebih dahulu, sementara Hu Yun 17. Akan tetapi, Hu Yun berhasil menyamakan kedudukan sampai terjadi setting 20-20. Pada poin kritis ini, Jonatan akhirnya bisa memastikan kemenangan 23-21.

Pada game kedua, Jonatan berhasil melesat untuk unggul 11-6 saat interval. Tapi lagi-lagi Jonatan lengah dan skor menjadi sama 14-14. Namun, selepas itu, Jonatan kembali ke performa terbaik untuk menang dengan skor 21-18 dan memastikan tempat di babak kedua.

Sementara itu, Anthony Ginting harus menghadapi laga sulit ketika melawan Jorgensen yang unggulan kelima. Pada game pertame, Anthony sebenarnya bisa unggul 14-10. Akan tetapi, Jorgensen bangkit dan malah berbalik menang 25-23 setelah terjadi kejar mengejar angka.

Pada game kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Anthony usai Jorgensen tampak mulai bermasalah dengan kakinya. Setelah unggul 11-8 saat interval, Anthony melesat untuk memenangi game kedua dengan skor 21-12.

Selepas game kedua yang buruk, Jorgensen berhasil memulai game ketiga dengan gemilang. Ia unggul jauh 6-2 pada awal game. Akan tetapi, perlahan Anthony mulai bisa mengejar sampai skor 14-9 dan Jorgensen mundur karena cedera.

Pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Jorgensen sebelumnya mengaku bahwa cedera lututnya belum sembuh 100 persen. Ia mendapat cedera itu ketika di ajang All England.

Hasil ini mengantar Jonatan dan Anthony ke babak kedua Australia Open. Pada babak selanjutnya, baik Anthony dan Jonatan sudah ditunggu jagoan-jagoan Tiongkok. Ginting akan menghadapi Chen Long, sementara Jojo akan bertemu Lin Dan.

 


(KRS)