Singapore Open 2017

Sinisuka Ginting Tersingkir, Indonesia Tanpa Gelar di Singapura

A. Firdaus    •    15 April 2017 18:38 WIB
bulu tangkis
Sinisuka Ginting Tersingkir, Indonesia Tanpa Gelar di Singapura
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Singapura: Satu persatu wakil Indonesia gugur sebelum menginjak babak final Singapore Open 2017. Paling baru adalah Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra.

Ginting gagal melaju ke final usai disingkirkan wakil India Kidambi Srikanth dengan dua game langsung 21-13 21-14. Padahal saat pertandingan dimulai, Ginting mengawalinya dengan baik.

Ia mampu unggul atas Kidambi dengan 10-6. Tapi mendadak sang lawan bangkit hingga mengakhiri interval babak pertama dengan 11-10. Tren positif itu terus dijaga Kidambi hingga mengakhiri game dengan 21-13.

Klik di sini: Langkah Marcus/Kevin Terhenti, Ganda Putra Indonesia Tanpa Wakil di Final

Pada game kedua, Ginting tak diberi kesempatan untuk mendulang poin. Kidambi terlihat ngotot untuk mengakhiri laga dengan secepatnya, sehingga ia memastikan menang 21-14.

Dengan hasil yang didapat Ginting, maka Indonesia dipastikan tanpa membawa pulang gelar dari Singapura. Sebab tiga wakil yang bermain di semifinal semuanya harus terhenti.

Klik di sini: Komentar Pelatih Usai Ganda Campuran Gagal Total di Singapura

Sebelumnya ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto disingkirkan ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan pertarungan rubber game 21-15 10-21 16-21.

Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga dipaksa takluk oleh pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-11 11-21 14-21.

Jakarta Pertamina Menang 3-1 atas Samator Surabaya
 


(FIR)