BWF World Tour Finals 2018

Ahsan/Hendra Buka Asa Lolos Grup

Patrick Pinaria    •    13 Desember 2018 13:17 WIB
bulu tangkisbwf super series finals
Ahsan/Hendra Buka Asa Lolos Grup
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: AFP/Claus Fisker)

Guangzhou: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih kemenangan atas perwakilan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng pada laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018, Kamis 13 Desember.

Ahsan/Hendra sukses membungkam pasangan nonunggulan dunia itu lewat dua game langsung 21-18, 21-14. Hasil tersebut membuka asa mereka lolos ke babak semifinal. 

Ahsan/Hendra tidak mudah bisa meraih kemenangan tersebut. Keduanya sempat tampil buruk pada awal game pertama, di mana mereka tertinggal 2-8. 

Namun, Ahsan/Hendra sukses memperbaiki performanya. Mereka terus memberikan perlawanan terhadap Liao/Su sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Sejak itu, Ahsan/Hendra sukses merebut keunggulan dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Baca: Anthony Ginting Menyerah dari Wakil Cina Taipei

Performa Liau/Su mulai terlihat mengendur pada game kedua. Buktinya, mereka mampu dibuat Ahsan/Hendra bertekuk lutut dengan skor 6-11 di interval kedua.

Ahsan/Hendra pun semakin percaya diri usai unggul di interval. Mereka terus memperagakan permainan agresif sehingga sukses memenangkan game kedua dengan skor 21-14.

Baca: Juara FIM Asia Supermoto tak Sabar Jajal Sirkuit Kanjuruhan

Ini menjadi kemenangan perdana Ahsan/Hendra di penyisihan grup. Sebelumnya, mereka kalah dari pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga perdana.

Hasil tersebut juga membuat asa Ahsan/Hendra lolos ke semifinal terbuka. Kini, mereka harus meraih kemenangan saat menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin pada laga terakhir.


Video: Kevin/Marcus Raih Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2018

 


(ASM)