Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Indonesia Open 2018 dalam Angka

Alfa Mandalika    •    09 Juli 2018 11:24 WIB
bulu tangkis
Indonesia Open 2018 dalam Angka
: Pebulutangkis Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (ketiga kiri) berfoto bersama Pebulutangkis Ganda Putra Jepang Takuto Inoue (kiri) dan Yuki Kaneko (kedua kiri). (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Jakarta: Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 menghadirkan juara baru. Setidaknya itu yang terjadi pada empat nomor dari lima nomor yang dipertandingkan.

Di tunggal putra, pebulu tangkis Jepang Kento Momota berhasil juara untuk pertama kalinya di Indonesia Open. Dia mengalahkan pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Di sektor tunggal putri wakil Taiwan, Tai Tzu-ying berhasil juara usai menundukkan wakil Tiongkok, Chen Yufei. Ini merupakan kedua kalinya Tzu juara di Indonesia Open.

Di sektor ganda putra dan ganda campuran dikuasai oleh tuan rumah, Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan kapasitas mereka untuk meraih gelar juara.

Khusus buat Tontowi/Liliyana, mereka baru pertama kali juara di Istora Senayan Jakarta. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kado perpisahan bagi Liliyana yang takkan lama lagi pensiun dari bulu tangkis.

Baca: Salam Mengharukan dari Owi/Butet


Selain data dan fakta di atas, berikut ini medcom.id menyiapkan Indonesia Open 2018 dalam angka:

3 - Ada tiga sektor yang mendapatkan juara baru yakni tunggal putra Jepang (Kento Momota), ganda putra (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda putri Jepang (Yuki Fukushima/Sayaka Hirota)

2 - Indonesia dan Jepang sama-sama mengemas dua gelar di Indonesia Open. Indonesia meraih dua gelar dari ganda putra dan ganda campuran sedangkan Jepang meraih gelar dari tunggal putra dan ganda putri

31 - Partai final Marcus/Kevin kontra wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko merupakan laga final tercepat dengan catatan 31 menit

17 - Hadiah Indonesia Open terjadi peningkatan. Pada tahun lalu, total hadiah Indonesia Open mencapai USD1 juta atau setara Rp 13 miliar. Kali ini, hadiah meingkat menjadi USD1,25 juta atau setara Rp17 miliar

2 - Keberhasilan Tontowi/Liliyana meraih gelar, itu menjadi gelar kedua sepanjang mengikuti Indonesia Open

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)