Indonesian Masters 2016

Ronald/Melati Bangga Bisa Raih Gelar Juara

Krisna Octavianus    •    11 September 2016 17:19 WIB
bulu tangkis
Ronald/Melati Bangga Bisa Raih Gelar Juara
Ronald/Melati di podium juara Indonesian Masters 2016 (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti sukses menjadi kampiun di ajang Indonesia Masters 2016. Mereka mengaku bangga dan senang bisa kembali naik podium juara.

Keduanya mengalahkan Kian Meng Tan/Pei Jing Lai aasal Malaysia dengan skor 21-16 dan 21-17. Gelar ini menjadi gelar yang pertama pada 2016 untuk Ronald/Melati. Terakhir mereka naik podium utama di Chinese Taipei Grand Prix 2015. 

"Yang pasti bangga dan senang. Latihan tiap hari nggak sia-sia. Kami memenuhi target, karena datang juga sebagai unggulan dua. Ini tidak dijadikan beban buat kami," ujar Ronald usai bertanding di Gedung Dome, Balikpapan.

Sejak awal game pertama, Ronald/Melati tak memberikan kesempatan buat Kian/Pei untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus menekan lawan dan merebut kemenangan. (BACA: Indonesia Raih Dua Gelar pada Ajang Indonesian Masters 2016)

Sama juga pada game kedua, Ronald/Melati tak membiarkan lawan untuk menyusul poin. Keduanya tampil meyakinkan hingga akhir pertandingan. 

"Kami tetap fokus di lapangan, tetap tenang, dan enjoy sama mainnya. Di tiap poin kami tetap fokus dan jangan sampai lengah," kata Ronald.

"Saya lebih nothing to lose dan menikmati permainan, sama kaya Ronald, lebih konsentrasi aja di setiap poinnya," tambah Melati.

Berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ronald/Melati mengatakan sudah mempelajari pola permainan lawan. 

"Kami sudah lihat permainan mereka kemarin saat lawan Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili. Mereka banyak poin dari bola atas. Jadi pelatih juga kasih tahu untuk turunin bola terus jangan sampai defense. Soalnya smash cowoknya juga kencang," kata Ronald.

"Ini juga merupakan pola permainan kami, harus banyak menyerang untuk merebut angka," pungkas Melati.

Hasil Ronald/Melati kali ini lebih baik dibanding capaian mereka di Indonesian Masters tahun lalu. Pada 2015 di Malang, Ronald Melati terhenti di babak dua dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (BACA: Pasangan Ganda Putra Dadakan Ini Bersyukur Bisa Jadi Juara)

Setelah ini Ronald/Melati akan bertanding di PON XIX/2016 Jawa Barat. Ronald akan memperkuat tim Jawa Timur, sementara Melati membela Jawa Tengah. (PBSI)

 


(KRS)

Jabar Raih Emas Sepak Bola PON XIX

Jabar Raih Emas Sepak Bola PON XIX

3 hours Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat berhasil meraih medali emas sepak bola putra PON XIX/2016 …

BERITA LAINNYA