Bulu Tangkis Dunia

Kento Momota Gagal Ikut Serta di Ajang AS Open 2017

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2017 12:04 WIB
bulu tangkis
Kento Momota Gagal Ikut Serta di Ajang AS Open 2017
Kento Momota (Foto: AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

Metrotvnews.com, Tokyo: Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota harus mengubur mimpinya bermain di Amerika Serikat Open 2017. Itu dikarenakan, panitia AS Open meniadakan babak kualifikasi.

Peringkat dunia Momota terhapus sepenuhnya dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah dia diskors karena perjudian ilegal April tahun lalu oleh Asosiasi Bulu tangkis Jepang.

BACA: Jadwal Lengkap GP F1 Austria

Sejak hukumannya dicabut pada 15 Mei tahun ini, ia telah memutuskan untuk bermain di AS Open, dan ia mengira bisa memulai dari babak kualifikasi. Akan tetapi, karena AS Open meniadakan babak kualifikasi, dan ada sejumlah entri dalam semua kategori, ia ditolak masuk ke undian utama AS Open. Sedangkan, untuk pebulu tangkis non-peringkat sepertinya harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Untungnya, Momota telah mendaftarkan diri untuk Kanada Open. Karena ia tidak memiliki peringkat yang dibutuhkan untuk memasuki turnamen besar atau untuk langsung masuk dalam undian utama, ia akan memulai kampanyenya di Kanada Open dari babak kualifikasi.

Setelah resmi tak dalam masa hukuman, Momota sudah mengikuti kejuaraan nasional di Jepang, kalau di Indonesia sekelas Sirkuit Nasional (sirnas). Ia berhasil menjadi juara di Jepang bulan lalu.

BACA: Vettel Minta Maaf kepada Hamilton via SMS

Kejuaraan AS Open 2017 menawarkan hadiah total sebesar USD120 ribu (Rp1,6 miliar) sedangkan Kanada Open menawarkan total hadiah uang sebesar USD65 ribu (Rp871 juta). (badmintonplanet)

 


(KRS)