Indonesia Open Super Series 2017

PBSI Kaget Animo Penonton Indonesia Open di Hari Pertama

Krisna Octavianus    •    12 Juni 2017 22:46 WIB
bulu tangkis
PBSI Kaget Animo Penonton Indonesia Open di Hari Pertama
Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketakutan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan sedikitnya penonton BCA Indonesia Open Super Series 2017 karena bertepatan puasa Ramadan, tampaknya tak terbukti. Sahihnya, pada hari pertama penyelenggaraan, Senin 12 Juni 2017, animo penonton cukup baik meski baru mempertandingkan babak kualifikasi.

Meski tak tahu pasti berapa jumlah penonton yang hadir, Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto menyebut animo penonton cukup melegakan. Sebelumnya, Budiharto takut Indonesia Open tahun ini sepi penonton karena berbenturan dengan bulan puasa.

Dari kapasitas 3.400 kursi di JCC Senayan, Budiharto mengklaim separuh kapasitas dipenuhi penonton secara bergantian, baik di kelas VIP sampai VVIP A. 

Baca juga: Kalah, Ihsan Maulana tak Mau Mencari-cari Alasan

"Pemain kita dan tamu sangat menyukai iklim pertandingan di Indonesia. Awalnya kami khawatir karena pertandingan jatuh di bulan puasa dan jumlah penonton akan berkurang," ujar Achmad Budiharto kepada wartawan.

"Tapi hari pertama ini kita melihat pennton cukup aktif, banyak, dan memberikan dukungan pada pemain kita maupun pemain lain yang bermain baik juga diberikan apresiasi. Itu salah satu sportivitas yang dihargai dan dinantikan para pemain luar negeri," lanjutnya.

Baca juga: Sekjen PBSI Yakin Indonesia Open Tetap Dipadati Penonton

"Jujur harus diakui, ini di luar ekspektasi. Ini kan baru babak kualifikasi karena mereka kan tahu biasanya babak kualifikasi tidak ada pemain bintang, walau ada Ihsan Maulana Mustofa tadi ya. Mereka antusias, lebih dari separuh gedung terisi secara bergiliran dan kami puas dengan kehadiran penonton pada hari pertama," pungkasnya.

Setelah menghabiskan babak kualifikasi pada hari ini, Indonesia Open 2017 mulai mempertandingkan babak utama, Selasa 13 Juni 2017 besok, mulai pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat.

Video: Jelang Indonesia Open, Lapangan JCC Belum Siap 100% 
 


(RIZ)