Indonesia Open Super Series Premier 2017

Alfian/Annisa Ditaklukkan Pasangan Inggris di Babak Kedua

Patrick Pinaria    •    15 Juni 2017 20:40 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Alfian/Annisa Ditaklukkan Pasangan Inggris di Babak Kedua
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya (kiri) dan Annisa Saufika menjalani pertandingan melawan pasangan Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock pada BCA Indonesia Open Superseries Premier di Jakarta Convention Center, Sen

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis Tanah Air kembali berguguran di ajang Indonesia Open 2017. Terbaru, giliran ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika tersingkir pada babak kedua, Kamis 15 Juni.

Alfian/Annisa terpaksa angkat koper setelah dikalahkan unggulan kelima asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan yang juga suami istri itu hanya butuh waktu 32 menit untuk menutup laga dengan skor straight game, 21-11 dan 21-14.


Klik: Jan O Jorgensen Ditumbangkan Wakil India


Sejatinya, Alfian/Annisa mampu memberikan perlawanan pada awal-awal game pertama. Terlebih lagi, ketika mereka mampu menahan imbang Chris/Gabrielle dengan skor 6-6. Namun Chris/Gabrielle tak membiarkan Alfian/Annisa terus berkembang. Akhirnya mereka meningkatkan intensitas permainan dan menutup game pertama dengan skor, 17-8 dan 21-11.

Makin percaya diri dengan keunggulan pada game pertama, Chris/Gabrielle langsung menggeber serangan dan unggul 6-0 ketika memainkan game kedua. Mereka berhasil mendominasi permainan dan membuat game kedua ditutup dengan skor, 21-14.


Klik: Fitriani Gugur, Wakil Tunggal Putri Indonesia Sisa Satu


Berbicara seusai laga, Alfian/Annisa tak menyangka harus menelan kekalahan karena sudah mempersiapkan diri dengan baik. Namun, keduanya tak menyangkal jika lawannya punya strategi servis yang tidak terbaca.

"Kami kalah karena lawan melakukan servis dengan cara yang beda. Itu bikin kami kaget saat mau mengembalikan bola," ujar Alfian.

"Biasanya dia langsung dorong bola, tapi tadi dia malah menarik bola dulu ke belakang. Itu beda seperti yang saya lihat di video," tambahnya.

"Sebetulnya kami sudah siap sebelum pertandingan. Pukulan-pukulan mereka juga sudah kami pelajari. Tapi, yah itu tadi, servis mereka yang sering bikin kami kaget dan hilang fokus," lanjutnya.

Pada babak perempat final, Chris/Gabrielle akan menghadapi pemenang antara pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet kontra Liu Yuchen/Tang Jinhua.

Sementara itu, masih ada empat pasangan Indonesia yang belum bermain di babak kedua, yakni Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Fachryza Abimanu/Bunga Fitriani Romadhini.

 


(KAU)