Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Demi Gelar Juara Dunia, Chong Wei Batal Ikut Selandia Baru Open

Krisna Octavianus    •    18 Juli 2017 10:57 WIB
bulu tangkis
Demi Gelar Juara Dunia, Chong Wei Batal Ikut Selandia Baru Open
Lee Chong Wei (Foto: badmintoncafe)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei mengundurkan diri dari turnamen Selandia Baru Open yang sudah dimulai kemarin, Senin 17 Juli. Itu dilakukan demi mematangkan persiapan jelang Kejuaraan Dunia 2017.

Lee sebenarnya tidak memberikan alasan spesifik terkait batal ikut Selandia Baru Open. Akan tetapi, hal ini sama sekali tidak mengejutkan, terutama setelah kembalinya legenda bulu tangkis Malaysia Misbun Sidek sebagai pelatih tunggal putra ke Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM).

BACA: Alvaro Bautista Perpanjang Masa Bakti di Aspar

Berbicara kepada wartawan pada akhir pekan lalu, Lee berkeras bahwa dia bersedia melakukan apapun yang diperlukan untuk memenuhi harapan Misbun Sidek.

"Kami telah membahas banyak hal termasuk gaya bermain saya bahkan sebelum Misbun kembali ke BAM," ujar Lee Chong Wei seperti dilansir badmintonplanet.

"Saya telah melewati beberapa sesi latihan yang sulit di bawah Misbun dalam dua pekan terakhir, tapi saya akan terus bekerja keras dalam latihan," lanjutnya.

"Saya tidak berpikir untuk menang atau kalah saat ini, hal yang paling penting bagi saya adalah membuat persiapan terbaik untuk Kejuaraan Dunia," pungkasnya.

Ketika ditanya tentang gaya kepelatihan Misbun Sidek, Lee berkata: "Bagus sekali!"

BACA: Tim Pertamina Arden Jaga Asa Menembus Lima Besar

Lee Chong Wei akan didampingi oleh Misbun Sidek dan Hendrawan di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Mereka mungkin akan datang lebih awal ke tempat tersebut untuk memberi cukup waktu untuk beradaptasi.

 


(KRS)