Hong Kong Open 2018

Anthony Ginting Menang Mudah di Laga Perdana

Patrick Pinaria    •    14 November 2018 20:24 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Menang Mudah di Laga Perdana
Anthony Ginting (Foto: Antara/Humas PP PBSI)

Kowloon: Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengawali langkah di Hong Kong Open 2018 dengan hasil positif. Unggulan ketujuh turnamen itu sukses meraih kemenangan atas wakil India Parupalli Kashyap lewat dua game langsung 21-16, 21-13 pada babak pertama, Rabu 14 November.

Ginting mampu mengawali game pertama dengan baik. Ia sukses mencuri keunggulan dengan skor 11-6 di interval pertama. Namun, performanya sempat mengendur. Bahkan, ia sempat diimbangi Parupalli dengan skor 14-14.

Sayangnya, Parupalli tidak bisa memberikan perlawanan lebih lagi kepada Ginting. Hingga akhirnya, Ginting berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-16 pada game pertama.

Baca: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2018

Ginting kembali menunjukkan intensitas tinggi pada awal game kedua. Persis seperti yang dilakukan pada game pertama. Ia mampu membuat keunggulan di interval dengan skor 11-4.

Akan tetapi, Ginting lagi-lagi menunjukkan penurunan performa saat unggul. Hal tersebut membuat Parupalli mampu memperkecil ketinggalan menjadi 10-11. Beruntung, Ginting kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan membungkus kemenangan 21-13.

Baca: Janji Pedrosa Persembahkan yang Terbaik di Akhir Kariernya

Dengan hasil ini, Ginting berhak melaju ke babak 16 besar. Pada babak itu, ia kembali berpeluang berjumpa dengan kompatriotnya, Jonatan Christie. Namun, pebulu tangkis yang akrab disapa "Jojo" itu harus melewati adangan pebulu tangkis Jepang Kazumasa Sakai pada babak pertama.

Sebelumnya, Ginting dan Jojo juga berduel di babak 16 besar China Open 2018. Ketika itu, Ginting berhasil memenangkan laga tersebut lewat rubber game 22-20, 20-22, 21-11.


Video: Daud Yordan Takluk dari Petinju Inggris

 


(ACF)