Tiongkok Masters 2018

Annisa Tampil di Tiongkok Masters untuk Mengembalikan Kepercayaan Diri

Kautsar Halim    •    12 April 2018 18:34 WIB
bulu tangkis
Annisa Tampil di Tiongkok Masters untuk Mengembalikan Kepercayaan Diri
Annisa Saufika. (MI/ROMMY PUJIANTO)

Hainan: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Annisa Saufika, menjadi salah satu peserta di ajang Tiongkok Masters yang bergulir pada 10-15 April. Di sana, ia tampil berpasangan dengan Ronald Alexander dengan status unggulan pertama.

Kehadiran Annisa di Tiongkok Masters bisa dibilang istimewa karena merupakan turnamen pertamanya setelah mengalami cedera lutut. Cedera tersebut didiagnosa cukup parah dan membuat Annisa menepi selama tujuh bulan.

Meski baru pulih cedera, Ronald/Annisa tetap berhasil melakoni laga perdananya baik. Itu diketahui setelah mereka menaklukkan Dong Weijie/Xu Ya dengan skor telak, 21-1- dan 21-12 pada putaran kedua, Kamis 12 April.
 

Klik: Harapan JPE Jelang Final Ketiga Proliga Secara Beruntun


Berbicara seusai laga, Annisa menjelaskan bahwa dirinya dan Ronald tidak memiliki target khusus di ajang Tiongkok Masters. Keduanya sengaja jadi peserta untuk menyempurnakan proses pemulihan cedera.

"Sekarang sudah pulih, tinggal dijaga saja dengan treatment recovery yang benar, seperti terapi kompres dan sebagainya," kata Annisa seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

"Karena ini turnamen pertama setelah cedera, maka pelatih belum kasih target. Kami akan manfaatkan turnamen ini untuk mengembalikan kepercayaan diri," tambahnya.
 

Klik: Beban Berat Tim Putri BJB Lawan JPE di Final Proliga


Selanjutnya pada perempat final, Ronald/Annisa sudah ditunggu wakil Taiwan, Lee Fang-Jen/Yu Chien Hui. Menanggapi itu, Annisa mengklaim tetap punya harapan pribadi untuk menang dan merebut gelar juara.

"Target pribadi untuk juara tetap ada, soalnya enggak ada yang tahu ke depannya seperti apa. Yang penting lakukan yang terbaik dulu di lapangan," tutup Annisa. 




(KAU)