Piala Thomas 2018

Ihsan Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Thailand

Riyan Ferdianto    •    22 Mei 2018 23:20 WIB
bulu tangkis
Ihsan Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Thailand
Ihsan Maulana Mustofa (Foto PBSI)

Bangkok: Ihsan Maulana Mustofa berhasil merebut kemenangan atas wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen pada game ketiga penyisian Grup B Piala Thomas 2018, Selasa 22 Mei. Hasil ini membawa keunggulan Indonesia atas Thailand, menjadi 2-1.

Ihasan mengalahkan Kantaphon melalui rubber game dengan catatan waktu satu jam 22 detik dengan skor 16-21,21-8 dan 24-22. 

Ihsan memulai game pertama dengan kepercayaan tinggi, ia sempat unggul 9-5. Namun pada akhirnya tunggal putra Thailand ini bisa mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-16. 

Klik di sini: Kevin/Marcus Menyerah dari Ganda Thailand

Pada game kedua Ihsan mencoba bangkit dan mencoba mengandalkan pukulan pendek. Strategi ini terbukti berhasil membuatnya unggul 11-5 di interval pertama. Permainan serupa diperlihatkan Ihasan pada interval kedua dan berhasil menang dengan skor 21-8. 

Reli panjang diperlihatkan kedua pemain pada game ketiga. Alhasil, kejar mengejar angka terjadi di game ini. Namun pada akhirnya Ihsan sukses menyudahi perlawanan tunggal Thailand dengan skor akhir 24-22. 

Hasil ini membuat Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. Indonesia bisa mengunci kemenangan dan lolos ke perempat final andai pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu meraih hasil positif saat berjuma ganda Thailand Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video:Aksi Pebalap Moto3 Hindari Kecelakaan Jadi Viral




(ACF)