Indonesia Open 2018

Gregoria Mariska Kalah, Tunggal Putri Indonesia Habis

Krisna Octavianus    •    05 Juli 2018 17:32 WIB
bulu tangkis
Gregoria Mariska Kalah, Tunggal Putri Indonesia Habis
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Tunggal putri Indonesia dipastikan tak ada yang tersisa di ajang Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000. Kepastian itu didapatkan usai Gregoria Mariska Tunjung kalah hari ini dari Ratchanok Intanon 11-21, 21-17, dan 14-21.

Memberikan perlawanan sengit pada game kedua dan awal game ketiga, Gregoria menyerah dalam waktu satu jam. Untuk game ketiga, sebenarnya ada harapan ketika dia mulai mengejar saat angka-angka terakhir.

Namun, Gregoria mengakui dia kehilangan fokus pada game ketiga. Kini, dia berjanji memperbaiki fokus dan kecepatan demi mengejar prestasi.

“Tadi sih saya game pertama kalah angin, bola-bola saya enggak lewat terus, lalu bola-bola atas saya sudah dijagain dan kaki saya kurang siap. Dari kemarin sudah persiapan karena lawan ada di atas saya. Saya harus maksa. Game ketiga sudah enak, sudah mau mengejar juga tapi fokusnya hilang,” ujar Gregoria.

“Saya belajar banyak dari laga tadi karena lawan di atas saya. Saya harus berkaca posisi saya di mana sekarang. Masih perlu banyak belajar, fokus, dan kecepatan, Selanjutnya saya harus kerja keras,” lanjutnya.

“Mungkin kalau masalah main masih begini-gini saja. Selanjutnya saya harus siap di lapangan dan mental di lapangan jangan kalah. Kalau latihan semua 100 persen tapi yang harus disiapkan mentalnya,” pungkasnya.

Dengan demikian tidak ada tunggal putri Indonesia yang tersisa di Indonesia Open 2018. Dinar Dyah Ayustine dan Fitriani sudah lebih dulu gugur pada babak pertama.

Elpratna dan Balap Dunia



(FIR)