Asia Championship 2018

Ricky/Debby Lolos ke Perempat Final

M. Rizky Adhestian    •    26 April 2018 13:47 WIB
bulu tangkis
Ricky/Debby Lolos ke Perempat Final
Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Wuhan: Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto meraih tiket perempat final Badminton Asia Championship 2018. Kepercayaan diri dan ketenangan menjadi resep tim ganda campuran Indonesia itu mengalahkan wakil Malaysia di putaran 16 besar.

Ricky dan Debby mengalahkan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat dan Shevon Jamie. Unggulan keenam Malaysia itu takluk hanya dalam dua set dengan kedudukan akhir 21-16 dan 26-24.

Menurut Debby, keyakinan akan kemampuan diri membuatnya mampu mencatatkan kemenangan. Pebulu tangkis putri Indonesia itu juga kerap mengingatkan tandemnya, Ricky, untuk tetap bermain tenang.

Baca: Djokovic Disingkirkan Petenis Non-Unggulan, Nadal Melaju


"Kita harus yakin sama kemampuan diri kita sendiri. Saya cuma sering mengingatkan Ricky untuk lebih kalem, karena kalau dia tenang, permainan dia di latihan itu keluar semua, jadi dianya juga lebih percaya diri," kata Debby seperti dilansir Badmintonindonesia.

"Lawan tidak terlalu gampang dimatikan, pemain Malaysia itu terkenal pertahanannya bagus, baik pemain putra atau putri. Jadi kami harus ekstra sabar, apalagi kalau bolanya berat, tambah nggak mudah mematikan lawan. Siapa yang lebih sabar, dia yang akan menang," sambungnya.

Ricky dan Debby mengikuti jejak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang lolos terlebih dahulu di perempat final. Selanjutnya, keduanya dipastikan bertemu dengan wakil tuan rumah, Wang Yilyu dan Huang Dongping. (Badminton Indonesia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: KONI Sambut Baik Usulan PON Dua Tahun Sekali


(ASM)