All England 2018

Terhempas dari All England, Hafiz/Gloria Berharap jadi Penerus Tontowi/Liliyana

Kautsar Halim    •    17 Maret 2018 00:02 WIB
bulu tangkis
Terhempas dari All England, Hafiz/Gloria Berharap jadi Penerus Tontowi/Liliyana
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Humas PBSI)

Birmingham: Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah lebih jauh di ajang All England 2018. Mereka terhempas setelah berhadapan dengan Zhang Nan/Li Yinhui pada perempat final, Jumat 16 Maret.

Hafiz/Gloria sempat memberikan perlawanan sengit ketika berhadapan dengan Zhang/Li yang berasal dari Tiongkok tersebut. Sayang, mereka kalah saat memainkan rubber game yang berakhir dengan skor keseluruhan, 14-21, 21-18 dan 18-21. 

“Intinya kami kurang kuat tahan fokus pada akhir-akhir pertandingan. Harusnya kami bisa menahan unggul satu demi satu poin dan lebih tenang. Bukannya menekan dan malah keenakan mainnya. Dengan begitu posisinya jadi berbalik,” kata Hafiz seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.


Klik: Marcus/Kevin Menang Mudah pada Perempat Final


Sebelum ke perempat final, Hafiz/Gloria tampil cukup meyakinkan pada babak kedua dengan menaklukkan seniornya sendiri, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Saat itu, Hafiz/Gloria mampu menutup laga dengan skor, 18-21, 21-15, 30-29.

Bisa mencapai perempat final All England bisa dibilang prestasi tertinggi Hafiz/Gloria. Pasalnya, mereka belum pernah melaju sejauh itu dalam turnamen berlevel Super 1000. Atas pencapaian tersebut, Hafiz/Gloria pun berharap bisa menjadi suksesor Tontowi/Liliyana.

“Kami usahakan tampil maksimal di tiap turnamen berikutnya. Mudah-mudahan bisa jadi penerus Tontowi/Liliyana. Mereka tekun dan mampu menyelesaikan tiap program latihan. Kalau mau bagus seperti mereka harus lebih dari itu," ujar Hafiz.

“Harapan jadi penerus mereka pasti ada. Kami akan mengambil setiap kesempatan yang ada," timpal Gloria menutup. 




(KAU)