Macau Open Grand Prix Gold 2017

Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final Macau Open

Kautsar Halim    •    12 November 2017 01:45 WIB
bulu tangkis
Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final Macau Open
Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. (Foto: Humas PBSI)

Makau: Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke final Macau Open Grand Prix Gold 2017. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (ganda putra).

Ihsan tidak butuh bertanding untuk melewat fase semifinal yang berlangsung pada Sabtu 11 November. Itu terjadi karena  Zulfadli Zulkifli yang menjadi lawannya saat itu belum pulih dari cedera kaki pada laga sebelumnya.

Ihsan dipastikan melaju ke final setelah Zulfadli mengundurkan diri sebelum pertandingan semifinal dilakukan. Selanjutnya, Ihsan akan ditantang Kento Momota asal Jepang yang punya rekam jejak prestasi lebih baik.


Klik: Ihsan Maulana Melaju ke Final Tanpa Berkeringat


Pada pertandingan semifinal selanjutnya, ada Ade/Wahyu yang sukses menaklukkan wakil Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chungman. Laga tersebut berlangsung lebih sengit karena laga baru bisa ditutup dengan skor, 16-21, 21-17, dan 21-12.

Ade/Wahyu sudah ditunggu Kim Won Ho pada fase final. Wakil Korea Selatan unggulan keenam itu berhak melewati semifinal setelah menundukkan perlawanan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/ Lee Yang.


Klik: Anggia/Ketut Beberkan Kunci Sukses Lolos ke 8 Besar


Sejatinya, ada tiga wakil Indonesia yang tampil di semifinal. Namun, Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah harus menelan kekalahan ketika menghadapi wakil Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaoham.

Huang/Yu menaklukkan Della/Tiara pada semifinal dengan skor 18-21 dan 15-21. Jalannya pertandingan tampak berat sebelah selama 39 menit.

 


(KAU)