Semifinal Denmark Open 2017

Kalahkan Rekan Pelatnas, Marcus/Kevin Melaju ke Final

Krisna Octavianus    •    21 Oktober 2017 22:32 WIB
bulu tangkis
Kalahkan Rekan Pelatnas, Marcus/Kevin Melaju ke Final
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menembus final Denmark Open Super Series Premier 2017. Kepastin itu mereka dapatkan usai mengalahkan rekan sesama pelatnas PBSI, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Sabtu 21 Oktober malam WIB dengan skor 21-18, 21-11.

Laga ketat tersaji, khususnya pada game pertama. Marcus/Kevin dan Angga/Ricky selalu kejar-kejaran angka pada awal permainan. Bahkan, interval gam pertama ditutup dengan skor ketat 11-10 untuk kenunggulan Marcus/Kevin.

Selanjutnya, kejar mengejar angka sampai 14-14. Akan tetapi, Marcus/Kevin seperti sudah menemukan formula permainan mereka selasa itu. Akhirnya mereka menyudahi game pertama dengan kemenangan 21-18.

Game kedua berjalan lebih mudah bagi Marcus/Kevin. Mereka sejak awal laga berhasil mendikte permainan Angga/Ricky yang mulai bermain buruk sejak akhir game pertama. Mereka kemudian berhasil unggul 11-4.

Selepas itu, Marcus/Kevin terus melesat tanpa ada perlawanan berarti dari Angga/Ricky. Setelah unggul jauh 18-9, pasangan yang akrab disapa "Duo Minions" ini memenangi pertandingan dengan skor cukup jauh 21-11.

Dengan hasil ini, maka Marcus/Kevin mempertajam rekor pertemuan mereka atas Angga/Ricky menjadi 5-0. Selain itu, ini adalah final ketiga mereka secara beruntun di ajang sekelas Super Series 2017 setelah sebelumnya di Korea Open dan Jepang Open.

 


(KRS)