Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Gregoria Mariska Bawa Indonesia Tancap Gas

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2017 14:30 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Gregoria Mariska Bawa Indonesia Tancap Gas
Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia tancap gas dengan keunggulan 3-0 atas Brasil di ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017, Senin 9 Oktober.

Mariska menghadirkan kemenangan ketiga bagi Indonesia setelah mengalahkan wakil Brasil Juliana Viana. Pebulu tangkis yang juga sudah dipercaya mewakili Indonesia di ajang senior menang dua game langsung dengan 21-9 dan 21-12.

Mariska yang ikut turun di ajang SEA Games 2017 Malaysia lalu hanya butuh waktu 21 menit untuk mengamankan kemenangannya. Ia langsung unggul jauh 7-1, 13-2, hingga 19-5, sebelum ditutup dengan kemenangan 21-9 atas Juliana.

Baca: Indonesia Gandakan Keunggulan lewat Tunggal Putra


Game kedua pun masih menjadi milik pebulu tangkis berusia 18 tahun ini. Unggul 8-2 di awal game kedua, ia sudah berhasil mengamankan keunggulan 17-9 dari Juliana di interval kedua.

Mariska akhirnya menutup kemenangan 21-12 dari Juliana pada laga ketiga ini. Kemenangan itu membuat Indonesia sudah bisa dipastikan menjadi pemuncak klasemen sementara pul H1.

Namun, masih ada dua partai yang akan dimainkan lagi meski Indonesia sudah unggul 3-0. Dua partai tersebut yaitu ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos.

Terakhir, partai penutup dari ganda putri, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto akan melawan pasangan, Jaqueline Lima/ Juliana Viana.

Video: Lewis Hamilton Tercepat di GP Jepang
 


(REN)