Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Tontowi/Liliyana Taklukkan Chris/Gabrielle pada Laga Perdana

Kautsar Halim    •    13 Desember 2017 20:27 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Taklukkan Chris/Gabrielle pada Laga Perdana
Selebrasi kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memenangkan laga perdana Grup B Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017, Rabu 13 Desember. Tren positif itu diraih setelah menaklukkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor, 21-18, 18-21, dan 21-14.

Bukan tugas mudah bagi Tontowi/Liliyana untuk merebut kemenangan dari Chris/Gabrielle yang berasal dari Inggris. Selain harus bermain hingga rubber game, salip menyalip poin juga kerap terjadi di sepanjang laga.

Perlawanan Chris/Gabrielle yang juga pasangan suami istri sudah terlihat ketika memainkan game pertama. Saat itu, keduanya selalu mampu menyeimbangi permainan Tontowi/Liliyana dan tidak mau kalah tampil agresif.
 

Klik: Langkah Mantap Marcus/Kevin di Dubai Super Series


Beruntungnya, Tontowi/Liliyana lebih jeli membaca permainan lawan. Alhasil meski takluk pada game kedua, permainan Tontowi/Liliyana tidak bisa disaingi Chris/Gabrielle lagi saat poin menginjak 9-9 pada game ketiga. 

Smes keras dan permainan cepat Tontowi/Liliyana membuat Chris/Gabrielle keteteran ketika memasuki pertengahan game ketiga. Selain gagal mengembalikan shuttlecock, Chris/Gabrielle juga kerap melakukan kesalahan sendiri.


Klik: Praveen/Debby Dikalahkan Wakil Hong Kong


Tontowi/Liliyana merupakan wakil kedua dari Indonesia yang meraih kemenangan pada laga perdana. Sebelumnya, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang mudah atas Mads Conrad-Peterson/Mads Pieler Kolding pada nomor ganda putra. 

Sayangnya, tren positif Tontowi/Liliyana gagal diikuti Praveen Jordan/Debby Susanto yang tampil Grup A nomor ganda campuran. Keduanya harus rela ditaklukkan wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor, 21-13, 14-21, dan 21-16.




(KAU)