Liliyana Natsir Pensiun

Gelar Pesta Perpisahan, Liliyana Natsir Dihadiahi Kaus Raksasa

Kautsar Halim    •    27 Januari 2019 17:09 WIB
bulu tangkis
Gelar Pesta Perpisahan, Liliyana Natsir Dihadiahi Kaus Raksasa
Kaus raksasa dalam pesta perpisahan Liliyana Natsir (Medcom.id/Zamro)

Pesta perpisahan Liliyana Natsir berlangsung meriah. Seluruh pengunjung juga larut dalam keceriaan.

Jakarta
: Hadiah istimewa diberikan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) kepada Liliyana Natsir yang bakal pensiun seusai event Indonesia Masters 2019. Salah satunya, kaus raksasa.

Pesta perpisahan Butet--sapaan Liliyana berlangsung di lapangan Istora yang menjadi lokasi penyelenggaraan Indonesia Masters 2019. Eventnya bergulir selama sejam sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasar pantauan Medcom.id, hampir seluruh tribun penonton penuh terisi. Kedatangan mereka bukan hanya ingin memeriahkan pesta perpisahan, melainkan juga untuk menyaksikan fase final.

Turut hadir dalam pesta perpisahan, Imam Nahrawi selaku Menpora, Ketum PBSI Wiranto dan tidak ketinggalan Liliyana yang dikawal ayah ibundanya. Secara berurutan, masing-masing dari mereka turut menyampaikan kata sambutan.

"Apapun yang terjadi dengan hasil pertandingan di turnamen ini, Butet tetap tampil luar biasa. Terima kasih atas semua yang telah engkau berikan untuk Indonesia hingga hari ini, dan emas Olimpiade tetap menjadi favorit saya selama menjadi Menpora," kata Imam dalam kata sambutan.

"Terima kasih Badminton Lovers (sebutan suporter bulu tangkis Indonesia) karena sudah memberi dukungan di Indonesia Masters yang menjadi turnamen terakhir Cik Butet. Terima kasih untuk perjuangan dan inspirasimu," tambahnya.


Baca juga: Kalahkan Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin Amankan Gelar Indonesia Masters


Seusai penyampaian kata sambutan, pembawa acara mengumumkan bahwa terdapat hadiah kejutan untuk Butet. Ternyata, itu adalah kaus raksasa bergambar dirinya dengan tulisan 24 tahun berprestasi untuk Indonesia #ThankYouButet.

Secara perlahan-lahan, kaus itu dibentangkan di depan tribun penonton dan tingginya hampir menyentuh atap Istora. Setelah itu, Liliyana memutari lapangan untuk menyapa seluruh suporter yang hadir.

Liliyana masih memainkan laga terakhirnya di final Indonesia Masters 2019 bersama Tontowi Ahmad. Mereka akan menghadapi ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok, Zhang Siwei/Huang Yaqiong. Skor pertemuan keduanya masih 3-1 untuk keunggulan Zhang/Huang.

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra