Asian Para Games 2018: Para Bulu Tangkis

Para Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Tembus Final

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2018 11:29 WIB
bulu tangkisasian para games
Para Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Tembus Final
Ilustrasi para bulu tangkis (MI/Ramdani)

Jakarta: Tim para bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil menembus partai final di Asian Para Games 2018. Hasil itu diraih Indonesia usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada babak semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 7 Oktober.

Partai pertama para beregu putra Indonesia diwakili oleh Fredy Setiawan. Pebulu tangkis tunggal putra tersebut mampu mengalahkan wakil Thailand Chawarat Kittichokwattana.

Namun, kemenangan Fredy yang menyandang disabilitas di kakinya tak semudah seperti yang didapatkannya kemarin. Kali ini ia harus bermain hingga tiga game dengan Chawarat demi membuka keunggulan Indonesia.

Baca juga: Kebanggaan Pengisi Acara Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018

Fredy sempat mengamankan kemenangan di game pertama dengan skor 21-13. Namun ia sempat dikalahkan Chawarat 16-21 di game kedua, sebelum memastikan kemenangan di game penentu dengan skor 21-13.

Keberhasilan Indonesia melaju ke final dipastikan oleh pasangan Hary Susanto/Hafizh Briliansyah Prawiranegara. Mereka mampu mengatasi perlawanan pasangan Thailand Watcharapon Chokhutaikul/Siripong Teamaroom.

Menjadi unggulan pertama di turnamen ini, Hary/Hafizh tanpa kesulitan mengatasi perlawanan pasangan Thailand. Mereka mampu meraih kemenangan telah 21-8 di game pertama dan memastikan langkah Indonesia ke final dengan kemenangan 21-17 di game kedua.

Keunggulan 2-0 Indonesia atas Thailand membuat partai ketiga yang diwakili Suryo Nugroho tidak dimainkan. Jika mengacu di jadwal, Suryo akan menghadapi tunggal putra Thailand Pricha Somsiri.

Di partai final, Indonesia dipastikan akan bertemu musuh bebuyutan yang menjadi unggulan kedua, Malaysia. Tim para bulu tangkis beregu putra Malaysia melaju ke final setelah mengalahkan India dengan skor 2-1.

Video: Menpora Apresiasi Dukungan Masyarakat untuk Asian Para Games

 


(REN)