Korea Open 2016

Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final Korea Open

Achmad Firdaus    •    29 September 2016 20:45 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final Korea Open
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di Olimpiade 2016 Brasil (Foto: AFP PHOTO / Ed JONES)

Metrotvnews.com, Seoul: Ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus menjaga asa juara di ajang Korea Open 2016. Teranyar, pasangan nomor tiga dunia ini sukses melaju ke babak perempat final.

Tiket babak delapan besar diraih Ahsan/Hendra usai mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang lewat  pertarungan melelahkan selama tiga game (18-21, 21-14 dan 21-15).

Dalam pertandingan tersebut, Ahsan/Hendra sempat tampil di bawah performa pada game pertama. Alhasil, mereka kerap tertekan sehingga kalah dalam perebutan angka dan akhirnya dipaksa menyerah 18-21.

Beruntung, pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu berhasil bangkit dan merebut game kedua dengan skor 21-14.
 

BACA: Rencana Pensiun Liliyana Natsir Sepertinya Sulit Terwujud


Di game penentuan, mental Ahsan/Hendra sempat diuji ketika Lee/Yang mampu memberikan perlawanan sengit. Kejar-mengejar angka pun tidak terjadi hingga menginjak poin identik, 15-15.

Pada momen krusial ini, Ahsan/Hendra sukses menunjukkan kelasnya sebagai unggulan dunia dengan merebut enam angka secara beruntun untuk menuntaskan pertarungan selama 43 menit dengan skor 21-15.
 

BACA JUGA: Jabar Berhasil Kawinkan Emas di Cabang Bulutangkis Beregu


Lolos ke babak perempat final, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan unggulan tujuh asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Korea Open 2016. Sebelumnya, beberapa wakil yang diturunkan seperti Sony Swi Kuncoro (tunggal putra) dan sejumlah pemain muda sudah lebih dulu tersingkir.

Video: Kontingen DKI Sabet Dua Emas di Final Bulu Tangkis
 


(ACF)