Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Marcus/Kevin Amankan Tiket Perempat Final

Krisna Octavianus    •    16 November 2017 13:44 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Amankan Tiket Perempat Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Fuzhou: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Pada hari ini, di babak 16 besar mereka mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) 29-27, 21-18.

Kemenangan tidak dirah oleh Marcus/Kevin dengan mudah. Pasalnya, pasangan Jhe-Huei/Yang memberikan perlawanan, terutama pada game pertama.

Jhe-Huei bahkan sempat unggl pada poin 15-13. Akan tetapi, Marcus/Kevin berhasil mengejar. Lalu, mulai pada poin 15-15, kedua pasangan saling berbalas dan terjadi poin setting beberapa kali.

Saat poin sama-sama 27-27, Marcus/Kevin menunjukkan kelas. Mereka membuat Jhe-Huei mati kutu. Akhirnya, pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu menang 29-27.

Pada game kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Marcus/Kevin. Jika dilihat, Jhe-Huei/Yang sudah mengalami kelelalahn fisik. Berulang kali mereka lengah dalam konsentrasi dan pertahanan mereka mudah dibongkar. Alhasil, Marcus/Kevin menang 21-18.

Pada babak perempat final, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang sebelumnya mengandaskan Huang Kaixiang/Wang Yilyu  asal Tiongkok.

 


(KRS)