Semifinal Piala Thomas 2018: Tiongkok vs Indonesia

Hendra/Ahsan Gantikan Fajar/Rian untuk Hadapi Tiongkok

Kautsar Halim    •    25 Mei 2018 17:24 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Hendra/Ahsan Gantikan Fajar/Rian untuk Hadapi Tiongkok
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal diturunkan Indonesia saat menghadapi Tiongkok pada semifinal Piala Thomas 2018, Jumat 25 Mei. Keduanya akan tampil pada partai ketiga untuk menggantikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menentukan kemenangan Indonesia pada perempat final.

Hendra/Ahsan yang merupakan mantan tunggal putra terbaik dunia akan ditantang oleh Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka sudah tujuh kali saling bertanding dengan rekor pertemuan 5-2 untuk keunggulan Li/Liu.
 

Klik: Menegangkan, Rockets Pecundangi Warrios di Game Kelima


Li/Liu memang tidak bisa dianggap remeh karena merupakan salah satu ganda putra terbaik Tiongkok. Saat ini, keduanya bahkan sedang bertengger di urutan 4 dunia. Berbeda dengan Hendra/Ahsan yang sudah merosot ke ranking 52 dunia.

Meski kalah di atas kertas, Hendra/Ahsan tetap punya keunggulan dalam segi pengalaman. Selain itu, stamina mereka juga diyakini sedang berada dalam kondisi terbaik karena sempat diistirahatkan ketika Indonesia menghadapi Malaysia pada perempat final.
 

Klik: NBA Umumkan Dream Team Musim 2017--2018


Tidak ada perubahan khusus dalam tiga partai utama yang dimainkan tim bulu tangkis Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi ujung tombak, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil kedua, sedangkan Jonatan Christie berada di laga ketiga.

Indonesia lolos ke semifinal setelah menaklukkan Malaysia dengan skor 3-1 pada perempat final. Meski saat itu laga kelima tidak dimainkan, Ihsan Maulana Mustofa kembali dipersiapkan sebagai kekuatan terakhir saat menghadapi Tiongkok.

Susunan pemain Tiongkok vs Indonesia:

Tunggal Putra 1
Chen Long vs Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putra 1
Liu Cheng/Zhang Nan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Tunggal Putra 2
Shi Yuqi vs Jonatan Christie

Ganda Putra 2
Li Junhui/Liu Yuchen vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Tunggal Putra 3
Lin Dan vs Ihsan Maulana Mustofa



(KAU)