Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

M. Rizky Adhestian    •    02 Agustus 2018 13:22 WIB
kejuaraan dunia bulutangkis
Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Nanjing: Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Mereka membungkam ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean pada Kamis 2 Agustus.

Greysia dan Apriyani memenangkan pertandingan itu dengan durasi 43 menit. Duo Indonesia yang berada di peringkat keenam dunia itu mampu mengalahkan lawannya hanya lewat dua game.

Meski begitu, ganda putri Malaysia memberikan perlawanan yang cukup tangguh, dilihat dari jarak skor yang tidak terpaut jauh. Pada game pertama, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-18, lalu game kedua dengan skor 21-13.

Baca: Bungkam Wakil Belanda, Della/Rizki ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia

Pada perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen dan JIA Yifan. Kedua lawannya itu merupakan peringkat pertama ganda putri.

Sementara itu, masih ada dua ganda putri yang akan berjuang menyusul Greysia/Apriyani di perempat final. Mereka adalah pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.